Viral Pegawai Tolak Tip, Anies Sebut Jangan yang Normal Jadi Aneh

Viral Pegawai Tolak Tip, Anies Sebut Jangan yang Normal Jadi Aneh

Viral Pegawai Tolak Tip, Anies Sebut Jangan yang Normal Jadi Aneh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi sikap Imron, pegawai kelurahan Kota Bambu Utara, Jakarta Barat, yang menuai pujian di media sosial lantaran menolak uang tip dari warga saat menjalankan tugasnya.

Anies mengatakan, apa yang dilakukan Imron sudah merupakan keharusan bagi pegawai Pemprov DKI dalam menjalankan tugas melayani warga ibukota. Karenanya ia berharap pegawai lainnya dapat meneladani sikap Imron.

Itu adalah sesuatu yang normal saya sampaikan. Itu memang sesuatu yang harus dikerjakan. Begitu. Tapi kita apresiasi,” kata Anies di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (29/10/2017).

Jangan yang normal menjadi aneh. Itu kan harusnya begitu. Jadi saya beri apresiasi dan berharap ini bisa jadi contoh untuk semuanya‎,” tandan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sementara kepada Imron, lewat sambungan telepon, Anies menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjadi penjaga integritas.

Saya sampaikan “terima kasih. Anda sudah menjadi penjaga integritas di tengah masyarakat anda ikut menjaga nama baik Pemprov DKI,” ungkap Anies.

Sebelumnya diberitakan, warganet (netizen) ramai membicarakan sikap pegawai di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Imron, menolak pemberian tip dari warga.

Kejadian ini viral, setelah pemilik akun Twitter @omsanto memposting gambar Imron, beberapa hari lalu, dan dalam cuitannya ia mengatakan“Petugas kantor kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menolak dengan halus pas disodorin uang tips bilangnya, “Buat bapak aja” | @DKIJakarta.”

 

Sumber Berita Viral Pegawai Tolak Tip, Anies Sebut Jangan yang Normal Jadi Aneh : Netralnews.com