Viral Polisi Ditabrak Sopirnya Saat Hindari Razia, Blue Bird Ambil Tindakan

Viral Polisi Ditabrak Sopirnya Saat Hindari Razia, Blue Bird Ambil Tindakan

Viral Polisi Ditabrak Sopirnya Saat Hindari Razia, Blue Bird Ambil Tindakan

Aksi sopir menghindari razia polisi kembali terjadi. Seorang sopir taksi nekat kabur dari razia, bahkan menabrak polisi.

Kejadian itu menjadi viral di media sosial. Tidak disebutkan di wilayah mana peristiwa itu terjadi. Namun, jika dilihat, itu terjadi di sekitar wilayah Sudirman, Jakarta Pusat.

Dari video yang beredar, taksi yang dikemudikan sopir itu adalah Blue Bird dengan nomor polisi B-1286-CTD.

Semula terlihat seorang polisi yang berusaha memberhentikan sopir, namun usaha itu gagal. Sopir malah menabrak motor yang ditunggangi polisi hingga terjatuh. Ia tancap gas dan dikejar oleh mobil polisi yang berada di lokasi.

Akhirnya mobil itu bisa dihalau dan kemudian langsung ditindak polisi serta petugas Dishub.

Pihak Blue Bird kemudian merespons melalui media sosial. Mereka menyebut sopir taksi itu telah diarahkan untuk mengikuti pelatihan dari perusahaan.

“Kami menyesalkan kejadian ini dan mengapresiasi langkah petugas untuk menertibkan lalu lintas demi kenyamanan seluruh pengguna jalan pengemudi saat ini sudah diarahkan untuk kembali mengikuti trainingstandar pelayanan dan peraturan berlalu lintas,” demikian isi pernyataan Blue Bird di media sosial, Senin (27/11/2017).

“Sopir taksi tersebut tidak mengindahkan perintah anggota lantas tersebut,” kata Kapolsek Setiabudi AKBP Rachmat.

Rachmat menerangkan insiden itu terjadi pada pekan lalu. Saat itu, anggota Polsek Setiabudi bernama Bripka Galih bersama temannya hendak mengisi bensin ke arah Polres Jakarta Selatan.

Saat melintas di dekat gedung WTC, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Galih melihat anggota polantas ditabrak oleh pengemudi tersebut. Galih lalu mengejar sopir itu dan memberhentikannya.

“Dengan refleks saya mengejar taksi Blue Bird tersebut dan langsung dan memberhentikan taksi tersebut,” terang Rachmat saat menyampaikan isi omongan Galih.

Taksi itu sempat berhasil diberhentikan namun sopirnya tak mau turun. Sopir itu mencoba untuk kabur kembali dan akhirnya berhasil dihentikan petugas.

“Lalu saya membuka pintu taksi tersebut dan menurunkan supir taksi tersebut. Lalu supir taksi tersebut saya serahkan ke anggota lantas tersebut,” tutur Rachmat.

 

 

Baca juga : Dilema Sopir Taksi, Menangis Meraung-raung saat Mobilnya Diderek Dishub

 

 

Sumber berita Viral Polisi Ditabrak Sopirnya Saat Hindari Razia, Blue Bird Ambil Tindakan : detik.com