Viral! Remaja Asal Baturaja Menikahi Wanita 71 Tahun

Viral! Remaja Asal Baturaja Menikahi Wanita 71 Tahun

Viral! Remaja Asal Baturaja Menikahi Wanita 71 Tahun

Terpaut usia 55 tahun tak menghalangi Selamet Riyadi (16) menikahi pujaan hatinya, Rohaya (71). Selain menghebohkan masyarakat di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, kabar ini menjadi viral di media sosial.

Selamet menikahi Rohaya pada Minggu (2/7/2017) di Dusun I, Desa Karangendah. Keduanya mengikat janji suci dalam ikatan perkawinan di hadapan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) setempat dengan dihadiri perangkat desa.

“Iya kemarin malam nikah di rumah saya. Memang sudah ada kesepakatan antara keduanya yang saling mencintai satu sama lain dan akhirnya memutuskan untuk menikah,” ujar Kuswoyo, Ketua RT I, Desa Karangendah, kepada wartawan melalui telepon, Senin (3/7).

Pernikahan itu sudah disampaikan oleh Selamet dan Rohaya sejak sebulan yang lalu saat akan menyambut bulan suci Ramadan. Kepada Kuswoyo, Selamet menyampaikan niatnya menikahi Rohaya namun sempat terganjal restu keluarga Rohaya.

“Ya datang ke rumah saya itu sebulan lalu sebelum puasa dan bilang mau nikah, tapi tidak direstui oleh pihak keluarga perempuan. Akhirnya kita carikan solusinya,” kata Kuswoyo

Setelah mendapatkan solusi, keduanya melangsungkan pernikahan pada malam hari di rumah Kuswoyo, selaku ketua RT setempat, dengan dihadiri Kepala Dusun I dan petugas pencatat nikah. Rohaya memiliki seorang putra yang usianya lebih tua daripada Selamet.

Selamet (16) dan Rohaya (71), warga Baturaja, OKU, Sumatera Selatam, menikah. Pernikahan mereka jadi perbincangan karena perbedaan usia yang terpaut jauh.

Kedua pasangan beda usia ini pernah mengancam akan bunuh diri bersama bila dilarang menikah.

“Pernikahan ini terjadi atas dukungan semua masyarakat setempat, sebab pasangan ini mengancam akan bunuh diri bersama-sama apabila pernikahan mereka dilarang,” terang Kapolsek Lengkiti seraya menambahkan sebenarnya sudah lama pasangan Rohaya dan Selamat Riyadi mau melangsungkan pernikahan.

Namun karena masyarakat masih belum berkenan lantaran perbedaan usia kedua mempelai terpaut sangat jauh.

Bahkan bulan Ramadan lalu pasangan Rohaya dan Selamat juga sudah berencana menikah baru teralisasi sekarang.

 

Baca juga : 3 Bocah Pergi Pulang Ogan Ilir-Jakarta Pakai Sepeda untuk Jenguk Nenek dan Ibunda

 

 

Sumber berita Viral! Remaja Asal Baturaja Menikahi Wanita 71 Tahun : detik , tribun