Viral Video Karyawan SPBU Ditampar Pelanggan, Polisi Turun Tangan

Viral Video Karyawan SPBU Ditampar Pelanggan, Polisi Turun Tangan

Video petugas SPBU Bandungan, Kabupaten Semarang ditampar seorang pelanggan viral di media sosial. Dalam keterangannya, pengunggah video mengatakan bahwa petugas ditampar oleh pelanggan yang kehabisan BBM jenis Premium.

Saat akan dimintai konfirmasi oleh detikcom, pengelola kantor SPBU yang berada di Jalan Raya Ambarawa Bandungan KM 43, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini enggan memberi keterangan terkait tindakan pemukulan yang menimpa salah seorang pramuniaga mereka.

“Mohon maaf, kami tidak bisa memberi keterangan apapun, sebab dari pihak manajemen pusat belum ada instruksi,” ujar seorang staf kantor SPBU Bandungan sembari cepat-cepat menutup pintu ruangannnya, Senin (28/1/2018).

Diwawancara terpisah, Kapolsek Bandungan, Iptu Agus Marinus mengatakan bahwa pihaknya sudah menyarankan korban untuk melapor ke polisi.

“Kami juga sudah menyarankan korban untuk lapor,” ujar Agus melalui pesan singkat kepada detikcom.

Menindaklanjuti hal itu, polisi telah mendatangi lokasi kejadian.

“Kami udah cek TKP dan melakukan pengumpulan barang keterangan. Kami juga sudah menyarankan korban untuk lapor, tetapi masih menunggu instruksi dari manajemen SPBU,” ujar Kapolsek Bandungan, Iptu Agus Marinus kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (28/1/2019).

Agus mengaku belum bisa bertindak banyak karena belum ada laporan resmi dari korban ataupun pihak SPBU.

“Sampai detik ini, kami tidak dapat bertindak lebih dalam karena sesuai prosedur belum mendapat laporan resmi dari pihak manajemen terkait peristiwa ini,” imbuhnya.

Video itu dibagikan akun facebook bernama Cholis Jabrick pada Minggu (27/1) pukul 23.41 WIB. Dalam video itu tampak seorang laki-laki berkaus putih yang memukul wajah pramuniaga SPBU Bandungan.

Dalam postingan yang dibagikan Cholis Jabrick terdapat keterangan berbahasa jawa yang berbunyi,”Opo yo pantes kelakuane wong ikii,mergo kentekan BBM jenis premium sampe” ngaplok karyawan SPBU..wong sugeh anyaran yo ngnokui (Apakah pantas perilaku orang ini, karena kehabisan BBM jenis premium sampai-sampai memukul karyawan SPBU, orang kaya baru ya wajar kalau begitu),” tulis Cholis Jabrick.

https://www.facebook.com/arkha.dirgaastyawan/videos/2259556780983577/

 

 

Sumber Berita Viral Video Karyawan SPBU Ditampar Pelanggan, Polisi Turun Tangan: Detik.com, Detik.com