Viral Video Oknum Polisi Kembali Pungli Pemotor di Semarang

Viral Video Oknum Polisi Kembali Pungli Pemotor di Semarang

Viral Video Oknum Polisi Kembali Pungli Pemotor di Semarang

Nama baik kepolisian kembali tecoreng akibat ulah nakal oknum polisi lalu lintas di Kota Semarang, Jawa Tengah. Video aksi oknum Satlantas Polrestabes Semarang yang sedang memeras pengendara motor tersebar di media sosial.

Video tersebut diposting oleh akun youtube Gaska Pelangi. Dalam video berdurasi 3 menit 14 detik itu juga tertulis narasi soal sumber video dan keterangan video.

“Lagi-lagi citra baik kepolisian tercemar akibat oknum nakal seperti yang ada di video ini. Video ini diupload pertama kali oleh Naura Salsabila M di akun FBnya. Semarang, Rabu 13 november 2017,” tulis narator di video berjudul “Viralkan, Oknum Polisi Pungli Kembali di Semarang” itu, seperti yang dilihat detikcom, Senin (18/12/2017).

Memang tidak terlalu jelas dialog apa yang terjadi di antara oknum berinisial Bripka A itu dengan para pengendara motor. Namun dari narasi video, oknum itu tidak mau memberikan bukti tilang tapi meminta masalah diselesaikan di tempat atau motor dikandangkan.

Masih dari keterangan video, jika pemotor tidak memiliki SIM atau SIM kadaluarsa, oknum menjelaskan yang bersangkutan akan dikenai denda Rp 1,5 juta, tapi jika lewat dirinya, maka bisa bayar setengah.

Video yang diposting hari Kamis (14/12) lalu itu pun viral. Dari informasi yang diperoleh, peristiwa terjadi di kawasan Randugarur arah Mangkang Semarang. Tampak di video itu pemotor memberikan beberapa lembar uang Rp 100 ribu kepada polisi tersebut.

Hingga saat ini video itu sudah ditonton sebanyak 1.406 kali.

Direktur Lalulintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Baharuddin hari ini mengatakan pihaknya sudah mengetahui video tersebut dan cukup geram dengan aksi itu.

“Alangkah hinanya, kita berusaha memperbaiki semua lini malah masih ada yang main-main seperti itu,” kata Baharuddin usai peluncuran buku Kapolda Jawa Tengah di Hotel Patrajasa Semarang.

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/3oJhmKx1ML0

 

Sumber Berita Viral Video Oknum Polisi Kembali Pungli Pemotor di Semarang : Detik.com