Viral Video Prabowo Subianto Marah-marah di Atas Mobil, BPN Beri Klarifikasi

Viral Video Prabowo Subianto Marah-marah di Atas Mobil, BPN Beri Klarifikasi

Viral Video Prabowo Subianto Marah-marah di Atas Mobil, BPN Beri Klarifikasi

Kunjungan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3), menyita perhatian sejumlah warganet. Di kota Priangan itu sorot kamera mengabadikan mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu marah-marah kepada salah seorang ketika berkonvoi menggunakan mobil. Ada kontak fisik terjadi.

Video tersebut beredar luas melalui media sosial. Prabowo yang berdiri dari atas mobil hitamnya yang melaju pelan menuju ke Taman Prawatasari, Cianjur tiba-tiba marah dan tampak mendorong tangan seorang pria berbaju batik.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun twitter Capres Abadi @p3nj3l4j4h yang kemudian postingan itu diretweet oleh Iman Brotoseno, melalui akun @imanbr.

https://twitter.com/imanbr/status/1105344036628381696

Menanggapi video itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak pun buka suara.

Menurut Dahnil, Prabowo saat itu bukan marah, hanya memperingatkan aparat pengamanan agar tak bersikap berlebihan hingga mendorong emak-emak yang ingin mendekati dirinya.

“Beliau memperingatkan dengan keras aparat pengaman yang berlebihan sampai mendorong emak-emak yang ingin mendekati beliau. Aparat pengaman yang berbaju batik itu yang diperingatkan beliau,” kata Dahnil saat dikonformasi melalui pesan singkat.

Prabowo kata Dahnil bukan memarahi, dia meminta agar si petugas itu segera meminta maaf kepada emak-emak yang sempat terdorong saat diamankan oleh pria berbatik tersebut.

“Pak Prabowo bersikap tegas dan keras kepada aparat yang di depan mata beliau melakukan hal yang tak pantas,” katanya.

Image result for Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak

Lagi pula kata dia, selama ini Prabowo juga sering mengingatkan agar aparat-aparat ini bersikap objektif. Peringatan itu disampaikan dalam bentuk nasihat meskipun nada bicaranya terdengar tegas.

“Pak Prabowo sering menyindir dan mengingatkan agar intel dan aparat bertindak objektif dan netral. Peringatan-peringatan itu selalu disampaikan beliau, sebagai nasihat, dan lain kesempatan beliau bersuara lebih tegas dan terang,” katanya.

Kunjungan Prabowo ke Cianjur merupakan rangkaian kegiatan Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat di Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur.

Dalam kegiatan ini, Prabowo pun ditemani sejumlah petinggi partai Koalisi Adil Makmur di antaranya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Syarifuddin Hasan, serta perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Berkarya.

 

Baca juga: MOMEN HEBOH PRABOWO HUJAN-HUJANAN SERTA BUKA BAJU DI ATAS MOBIL SAAT SAPA PENDUKUNG

 

Sumber Berita Viral Video Prabowo Subianto Marah-marah di Atas Mobil, BPN Beri Klarifikasi: Cnnindonesia.com