Warga Grobongan Desak Prabowo Minta Maaf Akibat Dicap Kabupaten Termiskin

Warga Grobongan Desak Prabowo Minta Maaf Akibat Dicap Kabupaten Termiskin

Warga Grobongan Desak Prabowo Minta Maaf Akibat Dicap Kabupaten Termiskin

Usai dari Blora, Prabowo gantian menyambangi Kabupaten Grobogan. Di Kota Swieke, kedatangannya ”disambut” ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Grobogan Anti-Hoax (AMGAH). Mereka menggelar aksi damai dan konvoi penyambutan kedatangan Prabawa Subianto di Grobogan kemarin. Calon presiden (capres) nomor urut 02 ini, didesak untuk meminta maaf atas komentarnya yang menyatakan Kabupaten Grobogan termiskin se-Jawa Tengah (Jateng).

Aksi ini awalnya digelar di Alun-alun Purwodadi. Kemudian mereka konvoi berkeliling di jalan protokol Kota Purwodadi. Melewati Jalan Hayam Wuruk, Jalan DI Panjaitan, Jalan Dr Utomo, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan R Soeprapto, dan Jalan Ahamad Yani. Selama aksi, mereka mendapatkan kawalan puluhan personel Polres Grobogan.

Aksi tersebut, berawal dari pernyataan dari calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto dalam orasi nasional di salah satu tv nasional yang menyebutkan Hardi warga Desa/Kecamatan Tawangharjo karena hutang dan miskin. Pidato tersebut juga menyudutkan Kabupaten Grobogan adalah Kabupaten termiskin se-Provinsi Jateng.

”Kami minta agar Prabowo meminta maaf kepada warga Grobogan. Karena menyatakan Kabupaten Grobogan termiskin nomor satu di Jateng,” kata korlap aksi Sugiyanto kemarin.

Dia juga menyatakan, berita warga Desa/Kecamatan Tawangharjo yang bunuh diri karena masalah ekonomi dan kemiskinan adalah berita hoax. Mereka meminta agar pernyataan tersebut harus diralat, agar tidak menghantui warga kabupaten terluas kedua se-Jateng ini.

”Pernyataan dari Capres 02 tidak benar, karena tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Kami tidak terima karena nama Grobogan tercemar. Masyarakat terkena imbasnya,” tandasnya.

https://youtu.be/kIWWucszPpA

Baca juga: Pengurus Masjid Kauman Menolak Acara Salat Jumat Bersama Prabowo

 

Sumber Berita Warga Grobongan Desak Prabowo Minta Maaf Akibat Dicap Kabupaten Termiskin: Jawapos.com