Warga Kecewa, Sandi Klaim Dari Awal OK OCE Tidak Berikan Modal

Warga Kecewa, Sandi Klaim Dari Awal OK OCE Tidak Berikan Modal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan program OK OCE tidak digunakan untuk memberi modal bagi warga. Pemodalan bagi peserta OK OCE akan dikerjasamakan dengan lembaga keuangan terkait.

“Jadi OK OCE adalah gerakan berbaur program policy mix yang diluncurkan oleh kemitraan pemerintah dan elemen masyarakat. Kita dari awal sekali menyatakan bahwa Pemprov tidak akan memberikan pemodalan. Gerakan OK OCE tidak akan memberikan pemodalan,” kata Sandiaga di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

https://www.facebook.com/Maklambeturah/videos/907799342726194/

Sandi menegaskan Pemprov hanya memberi fasilitas. Soal modal akan dipinjamkan oleh lembaga-lembaga yang memiliki kompetensi.

“Kita akan memfasilitasi (permodalan) dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang memang berkompetensi untuk memberikan pinjaman permodalan,” sambungnya.

Sandiaga akan berkoordinasi dengan lembaga tersebut untuk memberikan modal. Sedangkan OK OCE hanya menyediakan fasilitas pelatihan bagi warga.

“Di semua pihak, kita akan lakukan koordinasi dan kami hanya memfasilitasi, menjembatani,” tuturnya.

Sandiaga menyebut tidak pernah berjanji Pemprov DKI akan menyediakan modal bagi peserta OK OCE. Menurutnya, bagi yang membutuhkan modal akan dibantu untuk dihubungkan dengan bank.

“Memang itu, tidak berubah. Kasihan kalau teman-teman memberitakannya salah. Lihat saja dari awal sekali memang kita nggak ada menjanjikan memberikan modal. Yang membutuhkan modal silakan datang ke kecamatan dan itu difasilitasi. Jadi nanti kita sandingkan. Ada Bank DKI dan beberapa bank juga yang sangat tertarik untuk membantu,” jelasnya.

Iming-iming janji saat kampanye Pilgub DKI 2017

 

 

Baca juga : OK OCE Pakai Anggaran RAPBD Rp 82 M, Sandi: Untuk Pelatihan Hingga Ruangan

 

 

Sumber berita Warga Kecewa, Sandi Klaim Dari Awal OK OCE Tidak Berikan Modal : detik.com