10 Tahun Gunakan Sabu, Aktor Senior Tio Pakusadewo Terciduk

10 Tahun Gunakan Sabu, Aktor Senior Tio Pakusadewo Terciduk

10 Tahun Gunakan Sabu, Aktor Senior Tio Pakusadewo Terciduk

Aktor senior Tio Pakusadewo ditangkap oleh satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Dia diciduk di kediamannya di kawasan Bangka Raya Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (19/12). Saat penangkapan, pria berusia 54 tahun itu cukup kooperatif dan tidak melakukan perlawanan.

Dari penggeledahan di lokasi, polisi berhasil menyita tiga klip sabu seberat 1,06 gram, dan cangklong habis pakai. Tio mengaku membeli sabu itu dari seseorang berinisial V seharga Rp 1,3 juta. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap orang yang menjual sabu tersebut.

Dalam rilis kasus narkoba yang digelar di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (22/12), Tio buka suara terkait penangkapannya. Dia meminta maaf dan mengajak semua orang yang masih memakai narkoba untuk segera berhenti. “Saya bersalah dan menyesali apa yang sudah terjadi. Sekaligus saya mengajak siapapun yang memakai narkoba untuk segera berhenti. Saya adalah contoh, contoh yang tidak perlu diikuti dan tidak perlu diulangi lagi. Terima kasih,” ujar Tio.

Tio Pakusadewo tertangkap kasus narkoba

https://www.youtube.com/watch?v=dXderZ7V_BA

Dalam beberapa kesempatan, Tio Pakusadewo menyatakan secara terbuka ia memiliki kecanduan terhadap berbagai jenis narkoba, namun kini telah berhenti.

Dalam acara pemusnahan miras di Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 Mei 2017 lalu, di hadapan para pejabat dan anggota polisi, Tio mengatakan baru bersih dari narkoba sejak 1 tahun 1 bulan lalu.

Kepada polisi, Tio mengaku sudah 10 tahun menggunakan sabu.

“Pokoknya dia akut lah (mengonsumsi sabu),” kata Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander, Jumat (22/12/2017).

Dari pengakuannya, Tio maksimal membeli paket sabu seberat 1 gram. Dony mengatakan, pihaknya masih akan melakukan penilaian untuk memastikan tingkat kecanduan Tio. Hasilnya akan menentukan apakah Tio layak direhabilitasi atau tidak.

“Sesuai aturan yang ada, assessment dulu. Apa nanti hasil dari assesment, rehab atau gimana, kita tunggu dulu,” kata Dony.

 

 

Baca juga : Tio Pakusadewo: Olahraga Yang Paling Bagus Adalah Making Love

 

 

Sumber berita 10 Tahun Gunakan Sabu, Aktor Senior Tio Pakusadewo Terciduk : kompas.com