7 Perbedaan Aksi 1.000 Lilin dengan Aksi Batu, Golok dan Parang

7 Perbedaan Aksi 1.000 Lilin dengan Aksi Batu, Golok dan Parang

Dari seorang, Ibu Rumah Tangga temen SMA ku,

Irma Eka Sari: “Ngumpulin beberapa foto dari WA dan FB untuk kenang-kenangan bahwa ternyata dibalik sebagian orang Indonesia yang bedul masih ada orang-orang yang punya hati nurani. Setelah mereka mengolok-olok karena bunga, kini lilin pun diolok-olok.

Massa FPI Sita Lilin Aksi Solidaritas
Massa FPI Sita Lilin Aksi Solidaritas

Aksi seribu lilin dicela karena mereka bilang apa bedanya dengan demo mereka yang berjilid-jilid itu?

Irma Eka Sari jelasin bedanya :
1. Aksi seribu lilin dilakukan untuk merajut kebhinnekaan yang berusaha dihancurkan oleh segelintir orang untuk kepentingan politiknya dengan membawa issue etnis dan Agama.
2. Aksi seribu lilin dilaksanakan pada malam hari, karena kalau pagi sampai sore mostly mereka bekerja, pekerjaan utama mereka BUKAN tukang demo.
3. Aksi seribu lilin dilaksanakan bukan cuma di Indonesia, khususnya Jakarta, tapi di luar sana oleh bangsa Indonesia karena sebagai bangsa Indonesia mereka prihatin dengan keadaan Indonesia.
4. Aksi seribu lilin tidak membuat negara mengeluarkan biaya bermiliyar-milyar karena menyiapkan banyak personil TNI Polri untuk mengawalnya pun peserta demo pulang dengan transportasi masing-masing jadi tidak merepotkan.
5. Aksi seribu lilin modalnya dari kantong sendiri ngga perlu orang kaya untuk membiayai.
6. Aksi seribu lilin dilakukan dengan damai, tidak teriak-teriak kata kasar dan buruk dan bikin masyarakat takut. Saat itu orang-orang menyalakan lilin sambil bernyanyi lagu-lagu kebangsaan supaya tetap ingat bahwa Indonesia itu negara kita dan bhinneka.
7. Yang jelas Aksi seribu lilin ini tidak diselipin agenda menurunkan Jokowi

Orang-orangan Ahok
Orang-orangan Ahok

(Baca juga : MASSA FPI BUBARKAN AKSI 1.000 LILIN UNTUK AHOK DI PANTAI LOSARI)

(Baca juga : DI KOTA ASAL JUSUF KALLA INI, AKSI KEBANGSAAN 1000 LILIN DISERANG FPI, PESANANKAH?)

Jadi camkan ya,  bahwa demo berjilid-jilid kemaren beda dengan aksi seribu lilin ini.

Aksi seribu lilin sejatinya adalah aksi #SaveNKRI sesungguhnya yang didorong oleh ketidakadilan terhadap Ahok, jadi berbeda dengan demo berjilid-jilid yang tujuannya bukan #SaveNKRI tapi gantung Ahok, tangkap Ahok, penjarakan Ahok dan ada yang mau dongkel Jokowi.”

 

Sumber Berita 7 Perbedaan Aksi 1.000 Lilin dengan Aksi Batu, Golok dan Parang : Gerilyapolitik.com