Adik Prabowo demi Jelaskan Revolusi Putih Akan Datangi Menkes

Adik Prabowo demi Jelaskan Revolusi Putih Akan Datangi Menkes

Adik Prabowo demi Jelaskan Revolusi Putih Akan Datangi Menkes

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo mendatangi Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Jakarta, Kamis (2/11). Tujuan adik kandung Prabowo Subianto itu menemui Menkes adalah untuk menjelaskan tentang Revolusi Putih.

“Saya memang meminta waktu bertemu Menkes untuk menjelaskan mengenai Revolusi Putih ini. Kita semua tahu susu bukan asupan utama, tapi ia menyempurnakan,” ujar Hashim usai bertemu Nila Moeloek di Jakata, Kamis (2/11).

Revolusi Putih digagas oleh Prabowo yang juga ketua umum sekaligus ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Gerakan yang sudah dimulai sejak 2008 itu menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari, khususnya bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan.

Image result for Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo

Hashim pun berharap agar Revolusi Putih yang digagas Gerindra dapat diterima dan dilaksanakan oleh semua elemen masyarakat. Dia meyakini susu adalah salah satu solusi untuk mengintervensi asupan gizi yang kurang.

“Solusi ini tentu dapat diperkaya dengan ide lain. Dari siapa saja, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dilaksanakan,” ucapnya.

Sedangkan Hashim memperoleh masukan dari Menkes Nila Moeloek tentang manfaat ikan. Sebab, ikan juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

“Bayangkan jika juga dapat mengonsumsi ikan setidaknya seminggu sekali, tidak hanya susu, saya yakin anak di Indonesia akan makin sehat dan cerdas, dan nelayan juga sejahtera,” kata Hashim.

Karena itu Hashim juga berterima kasih atas atensi Menkes Bu Nila. Sebab, keduanya memiliki visi yang sama.

“Setelah bertemu dan berbincang, ternyata kami punya tujuan dan visi yang sama dalam upaya mengentaskan masalah gizi di tanah air,” pungkas Hashim kemudian.(gir/jpnn)

(Baca juga: REAKSI MENKES TERKAIT IDE ‘REVOLUSI PUTIH’ MASUK KE DALAM APBD)

(Baca juga: ADIK PRABOWO HASYIM MUNDUR DI JAMAN AHOK, DI ERA ANIES AJUKAN DIRI LAGI)

 

Sumber Berita Adik Prabowo demi Jelaskan Revolusi Putih Akan Datangi Menkes : Jpnn.com