Alasan Ahmad Dhani Gabung Gerindra Sebab Dekat dengan Prabowo

Alasan Ahmad Dhani Gabung Gerindra Sebab Dekat dengan Prabowo

Alasan Ahmad Dhani Gabung Gerindra Sebab Dekat dengan Prabowo

Musisi Ahmad Dhani selama ini dinilai dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan, faktor kedekatan itu menjadi salah satu motif Dhani bergabung ke Gerindra.

Menurut Nizar, Dhani beberapa kali diundang mengikuti sejumlah agenda formal Gerindra yang dihadiri Prabowo.

“Beliau (Dhani) sudah dekat dengan ketua dewan pembina dan ketua umum. Mungkin sudah ada kecocokan dan ingin masuk parpol ya kami kasih kartu anggota,” ujar Nizar saat dihubungi, Rabu (17/10).

Image result for Partai Gerindra Nizar Zahro

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nizar Zahro

Nizar menyebut Dhani memiliki niat bergabung dengan Gerindra sejak lama. Hal itu ditandai dengan sikap Dhani mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uni dalam Pilkada DKI Jakarta lalu.

Selain itu, pentolan grup musik Dewa 19 itu juga telah menegaskan akan mendukung Prabowo jika mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Kita tahu Mas Dhani dari mendukung Anies-Sandi. Dan beliau sudah menyatakan membantu menjadikan Prabowo sebagai presiden tahun 2019,” ujarnya.

Di sisi lain, Nizar belum mengetahui bidang yang akan dihuni oleh Dhani. Namun, ia memprediksi, Dhani akan mendapat posisi strategis di Gerindra karena kedekatannya dengan Prabowo.

“Saya belum tahu (jabatan Dhani), tapi sudah dipikirkan. Mendapatkan jabatan strategis mungkin karena beliau dekat juga dengan ketua umum,” ujar Nizar.

Ahmad Dhani resmi menjadi kader Gerindra hari ini. Kabar itu diumumkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, @fadlizon.

“@AHMADDHANIPRAST (akun twitter Ahmad Dhani) resmi menerima kartu sebagai anggota Gerindra. Selamat,” kata Fadli Zon dalam kicauannya, Rabu (18/10).

Dhani diketahui cukup dekat dengan elite Gerindra. Pada Pemilihan Presiden 2014, dia bersama sejumlah artis memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dia juga sempat maju pada pemilihan bupati Bekasi 2017 lalu. Posisinya sebagai calon wakil bupati, dengan dukungan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

 

Sumber Berita Alasan Ahmad Dhani Gabung Gerindra Sebab Dekat dengan Prabowo : Cnnindonesia.com