Amien Rais di Alumni 212: Cuma Ditantang Kecebong Saja, Jokowi Tidak Usah Khawatir

Amien Rais di Alumni 212: Cuma Ditantang Kecebong Saja, Jokowi Tidak Usah Khawatir

Amien Rais di Alumni 212: Cuma Ditantang Kecebong Saja, Jokowi Tidak Usah Khawatir

Mantan Ketua MPR Amien Rais turut menghadiri acara Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta Timur pada Kamis, 30 November 2017. Dalam sambutannya, Amien Rais menyindir para “kecebong”.

“Biarlah anjing menggonggong kafilah berlalu. Kepada para kecebong, teruskan percebonganmu, tapi kita tetap menuju tujuan kita,” kata Amien Rais saat memberi sambutan.

‘Kecebong’ adalah istilah yang diberikan kepada pendukung Presiden Joko Widodo. Istilah itu muncul karena hobi Jokowi dalam memelihara kodok ketika menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, para pendukung Jokowi disebut para ‘cebongers’. Julukan itu juga ramai ditujukan kepada pendukung Ahok karena kedua kelompok tersebut kerap saling mendukung satu sama lain.

Dalam sambutannya itu, Amien Rais menekankan tentang pentingnya tekad kalangan Muslim dalam memperjuangkan Islam. “Nabi Nuh dalam seratus tahun baru satu orang yang jadi pengikut. Kita ini cuma ditantang ‘cebong-cebong’. Itu biasa, kita enggak boleh takut,” kata Amien Rais.

Presidium Alumni 212 akan menggelar reuni Alumni 212. Pada 30 November – 1 Desember 2017, lebih dulu akan digelar Kongres Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Usai kongres, acara berikutnya Maulid Agung dan Reuni Alumni 212 di Monas, pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Dalam acara Kongres Alumni 212, Amien Rais tidak hanya memberi sambutan. Dia juga membuka acara dengan menabuhkan rebana sebanyak enam kali. Tidak hanya Amien Rais, acara itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Buni Yani dan sastrawan Taufik Ismail. Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang berada di Mekkah juga turut memberi sambutan melalui telepon. Acara hingga pukul 22.00 tadi malam, sebanyak 350 peserta menghadiri acara tersebut.

Amien Rais Soal Reuni Alumni 212, Jokowi Jangan Khawatir

Mantan Ketua MPR Amien Rais memastikan acara Reuni Alumni 212 yang akan digelar Sabtu, 2 Desember 2017 di Monumen Nasional akan berjalan dengan kondusif. Pernyataan itu disampaikan Amien Rais dalam sambutannya pada acara Kongres Alumni 212.

“Kami ini Insya Allah hanya menyampaikan kebenaran. Tidak akan bakar-bakar ban atau mobil,” kata Amien Rais ketika memberi sambitan di Wisma PHI, Jakarta Timur pada Kamis, 30 November 2017.

Amien mengatakan, para peserta Reuni Alumni 212 nantinya akan menyampaikan petisi, resolusi, atau maklumat dari pandangan umat muslim peserta Kongres Alumni 212 terkait masalah terkini yang sedang dialami Indonesia. Salah satunya adalah petisi referendum Papua.

“Sekarang ini kaum intelektual Papua sedang melakukan diplomasi ke seluruh dunia untuk mendapatkan referendum,” kata Amien Rais.

Dia juga mengatakan kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian agar tidak khawatir terkait bakal ricuhnya acara reuni akbar tersebut. “Jokowi jangan khawatir, Kapolri jangan keder. Kami hanya menyampaikan saja, enggak akan merusak rumput yang tak berdosa,” ucap Amien Rais.

Dalam sambutannya itu, Amien Rais juga meminta Jokowi untuk lebih memperhatikan persoalan referendum Papua. “Jokowi jangan asik mecah belah umat muslim. Tapi lihatlah Papua yang mengancam NKRI kita,” kata dia.

Presidium Alumni 212 menggelar reuni Alumni 212. Pada 30 November – 2 Desember 2017, lebih dulu akan digelar Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta Timur. Usai kongres, acara berikutnya Maulid Agung dan Reuni Alumni 212 di Monas, pada Sabtu, 2 Desember 2017. Dalam acara reuni tersebut, Ketua Front Pembela Islam Rizie Shihab diagendakan akan hadir.

 

(Baca juga: AMIEN RAIS SINDIR KECEBONG HINGGA MAS JOKOWI ASYIK MECAH BELAH UMAT ISLAM)

 

 

Sumber Berita Amien Rais di Alumni 212: Cuma Ditantang Kecebong Saja, Jokowi Tidak Usah Khawatir : Tempo.co, Tempo.co