Amien Rais Sindir Kecebong Hingga Mas Jokowi Asyik Mecah Belah Umat Islam

Amien Rais Sindir Kecebong Hingga Mas Jokowi Asyik Mecah Belah Umat Islam

Amien Rais Sindir Kecebong Hingga Mas Jokowi Asyik Mecah Belah Umat Islam

Tokoh Alumni 212 Amien Rais berulangkali menggunakan istilah kecebong saat berpidato pada pembukaan kongres nasional alumni 212 di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI), Cempaka Putih, Kamis (30/11).

Istilah kecebong selama ini sering diidentikkan dengan pendukung Presiden Joko Widodo di media sosial.

“Kita ini hanya ditantang oleh cebong-cebong itu sudah biasa, jangan takut,” kata Amien.

Kata Amien, dalam Reuni Alumni 212, Sabtu (2/12), Alumni 212 akan menyerahkan petisi kepada pemerintah.

“Insya Allah tanggal 2 Desember kita akan bacakan resolusi atau petisi atau maklumat agar pemerintah sekarang mengetahui aspirasi kita dan jangan sampai enggak tahu masalah yang kita hadapi sekarang,” kata dia.

Tekanan yang dialami oleh para ulama selama ini, kata Amien Rais menunjukkan bahwa kekuatan Alumni 212 dan Umat Islam sangat kuat.

“Perjuangan kita ini amat sangat enteng, sangat ringan dibandingkan dengan para pendahulu kita,” kata Amien.

Dia meminta agar alumni 212 tetap rendah hati meskipun disudutkan oleh para ‘kecebong’. “Saudara, pelajaran Nabi Nuh yang ratusan tahun digempur, dihina, harus dijadikan semangat, Kalau ada orang jahil yang mendebat dan menjahili kita, berbaik hati lah, dan selamat pada cebong, teruskanlah saja percebonganmu itu,” kata Amien.

Menurut Amien perjuangan Alumni 212 tidak boleh berhenti dalam memerangi kezaliman.

“Saya melihat ada perjuangan Nabi Musa melawan Firaun ada Nabi Isa melawan Romawi, ada Nabi Nuh dan orang kafir, mereka berjuang tak berhenti siang malam, dan Nabi Muhammad dengan orang kafir. Sekarang terus lanjutkan perjuangan saja,” katanya.

Kongres Alumni 212 di Wisma PHI Cempaka Putih merupakan rangkaian reuni 212. Awalnya, Kongres akan diselenggarakan di asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur namun kemudian dipindahkan ke Cempaka Putih karena pengelola asrama haji membatalkan sepihak.

Wakil Ketua Panitia Reuni Alumni 212, Slamet Ma’arif mengatakan ada tiga agenda besar yang akan dibahas dalam kongres nasional yang akan digelar pada 30 November dan 1 Desember. Salah satu agenda utamanya memperkuat simpul-simpul alumni di daerah.

Amien menyindir orang-orang yang kerap meremehkan kekuatan umat Islam. “Jangan sampai mereka meremehkan kemampuan berpikir kita, Kita enggak gampang dikibulin, kita lebih cerdas,” katanya.

Amien Rais: Mas Jokowi Jangan Asyik Memecah Belah Umat Islam

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Presiden Jokowi tak memecah belah umat Islam dan memecah belah bangsa sendiri.

Hal itu disampaikan Amien dalam sambutannya pada acara Kongres Alumni 212 di Wisma Persatuan Haji Indonesia, Jakarta Pusat. Dia menilai rezim saat ini suka memecah belah bangsa sendiri.

“Saya ingatkan mas jokowi jangan asyik memecah belah umat Islam,” kata Amien dalam sambutannya.

Dia menuturkan Presiden dan Kapolri juga tak perlu mengkhawatirkan dalam acara 212 yang digelar pada Sabtu nanti. Menurutnya, pihaknya hanya menyampaikan hasil kongres yang dilakukan pada Kamis—Jumat.

Amien menegaskan saat ini perjuangan menghadapi lawan Islam relatif agak berat. Hal itu, kata dia, karena adanya kemunculan dajal bidang ekonomi dan militer.

Dalam hal ini, dia juga meminta Presiden agar tak menjual aset murah ke China.

“Hei pak Presiden jangan jualan murah negeri kita ke Beijing, jangan jual aset BUMN kita ke luar negeri,” katanya.

Diketahui, kongres yang dihadiri ratusan peserta alumni aksi 212 ini berlangsung di Aula Wisma Persatuan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat sejak Kamis (30/11). Mereka menghadiri Kongres Nasional Alumni 212 akbar yang mengambil tema ‘Pererat Uhkuwah Menuju Kebangkitan Islam Indonesia’

 

(Baca juga: RIZIEQ SHIHAB, BUNI YANI DAN AHMAD DHANI DIGANJAR PENGHARGAAN ALUMNI 212)

 

Sumber Berita Amien Rais Sindir Kecebong Hingga Mas Jokowi Asyik Mecah Belah Umat Islam : Cnnindonesia.com, Cnnindonesia.com