Rizieq Mengatakan Semangat 212 Tak Selesai di Pilkada DKI Jakarta

Rizieq Mengatakan Semangat 212 Tak Selesai di Pilkada DKI Jakarta

Rizieq Mengatakan Semangat 212 Tak Selesai di Pilkada DKI Jakarta

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan, gerakan 212 bukan hanya ditujukan dalam rangka Pilkada DKI 2017. Baginya, banyak masalah di Indonesia yang harus dihadapi bersama oleh umat Islam.

Termasuk masalah politik.

“Tidak benar semangat 212 itu selesai dengan selesainya Pilkada 2017. Karena digelarnya (Aksi 212) pada tahun lalu tidak hanya untuk urusan Pilkada DKI Jakarta, sebab begitu banyak persoalan yang kompleks yang dihadapi bangsa Indonesia,” papar dia, dalam ceramah jarak jauhnya dari Arab Saudi di gelaran Kongres Alumnsi 212, di Jakarta, Kamis (30/11).

Dia menegaskan kongres ini memiliki makna istimewa dalam rangka menjaga ruh 212 itu tidak sirna. Tujuannya, menjaga semangat kebersamaan, persatuan, dan persaudaraan dalam membela agama, bangsa, dan negara.

“Sekali lagi saya sampaikan, begitu penting untuk menjaga 212 tetap berkobar di dada bangsa Indonesia, khususnya umat Islam, agar mereka punya semangat perjuangan untuk menuju Indonesia yang berkah,” ucap dia.

Rizieq juga berharap kongres ini bisa menghasilkan keputusan strategis yang bermanfaat untuk penyelesaian masalah-masalah bangsa itu. Hasil kongres ini, akunya, akan disampaikan pada acara Reuni Alumni 212, di Monas, Sabtu (2/12).

“Semoga kita akan berjumpa di Reuni 212 di lapangan Monas,” ujarnya.

Diketahui, kongres yang dihadiri ratusan peserta alumni aksi 212 ini berlangsung di Aula Wisma Persatuan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat sejak Kamis (30/11). Mereka menghadiri Kongres Nasional Alumni 212 akbar yang mengambil tema ‘Pererat Uhkuwah Menuju Kebangkitan Islam Indonesia’.

 

(Baca juga: AMIEN RAIS SINDIR KECEBONG HINGGA MAS JOKOWI ASYIK MECAH BELAH UMAT ISLAM)

 

Sumber Berita Rizieq Mengatakan Semangat 212 Tak Selesai di Pilkada DKI Jakarta : Cnnindonesia.com