Banyak yang Kritik soal Becak, Anies akan Buktikan Seperti Rumah DP Rp 0

Banyak yang Kritik soal Becak, Anies akan Buktikan Seperti Rumah DP Rp 0

Banyak yang Kritik soal Becak, Anies akan Buktikan Seperti Rumah DP Rp 0

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjawab kritik dan keraguan sejumlah pihak akan rencananya menghidupkan kembali moda transportasi becak di ibukota.

“Nanti kita akan muncul dengan kebijakan lengkap nanti baru kita umumkan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Menurutnya, meski banyak yang skeptis dengan rencananya soal becak ini, namun ia akan buktikan jika kebijakan itu akan terealisasi dengan baik dan bermanfaat bagi warga Jakarta.

Anies bahkan menyamakan pro kontra soal becak ini seperti program rumah dengan DP Rp 0, dimana banyak yang meragukan, namun pihaknya mampu membuktikan dengan mulai dibangunnya rumah DP Rp 0 di di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami percaya, nanti ketika kebijakannya sudah muncul persis seperti DP 0 persen, apa DP 0 persen itu? Semuanya menganggap banyak sekali yang menganggap itu nggak bisa jalan itu problematis,” ujarnya.

Karenanya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menanggapi santai jika ada pro kontra soal rencananya menghidupkan kembali becak.

“Tidak apa-apa, menurut saya menarik saja selalu akan ada pro kontra, silahkan. Ini bagian dari kebijakan publik yang boleh didiskusikan oleh publik dan kebijakan apapun pasti ada perspektif yang setuju ada tidak setuju,” ucap dia.

Seperti diberitakan, Gubernur Anies telah melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama rumah DP Rp 0 di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (18/1/2018) kemarin.

Rumah DP Rp0 yang dinamai Kelapa Village ini, berbentuk vertikal seperti rusunami.

“Kita menyambut baik, kita bersyukur sekali bahwa ground breaking kemarin disambut oleh masyarakat dengan sangat antusias. Terlihat baik mereka yang datang ke lokasi maupun mereka yang menanyakan lewat media sosial, lewat nomer WA (WhatsApp) nomer sms dari aparatur semua yang bekerja di Pemprov,” ungkap Anies.

Sementara soal becak, mantan Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan jika pengoperasiannya hanya di jalan-jalan perkampungan, yakni dimanfaatkan sebagai angkutan lingkungan (Angling).

“Kita tidak pernah merencanakan becak di jalan raya. Becak ini di dalam kampung, angkutan kampung, angkutan lingkungan. Jangan berimajinasi bahwa becak akan berada di jalan-jalan utama Jakarta,” papar Anies.

 

(Baca juga: RUMAH DP NOL RUPIAH DISINDIR KEBOHONGAN PUBLIK, ANIES KINI SIAPKAN SISTEM SEWA)

 

Sumber Berita Banyak yang Kritik soal Becak, Anies akan Buktikan Seperti Rumah DP Rp 0 : Netralnews.com