Asyiknya Jokowi dan Iriana Joget Bersama Masyarakat Papua

Asyiknya Jokowi dan Iriana Joget Bersama Masyarakat Papua

Asyiknya Jokowi dan Iriana Joget Bersama Masyarakat Papua

Menggunakan pesawat CN-295 melalui Bandara Domine Eduard, Presiden Joko Widodo dan Iriana tiba di Numere, Nabire, Papua, Rabu (20/12). Jokowi beserta rombongan mendarat sekitar pukul 12.40 WIT.

Kedatangan Jokowi dan Iriana di Nabire disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Bupati Nabire Isaias Douw dan masyarakat setempat menggunakan prosesi adat Papua.

Tak hanya itu, Jokowi dan Iriana menyempatkan diri berjoget bersama mama-mama Papua, diiringi lagu berjudul Gunung dan Tanjung Terpele oleh musisi setempat, menggunakan alat musik tradisional, ukulele dan gitar.

Sambil berpegangan tangan erat, Iriana yang mulanya nampak kaku, lambat laun menjadi lincah berdansa mengikuti gerak dan irama. Sedangkan Jokowi tampil luwes menghentakan kaki sambil menggerakan tangan ke atas dan ke bawah.

Setelah berjoget bersama, Iriana berjalan dan bersalam-salaman dengan mama-mama Papua.

Setelah meninjau pembangunan, membagikan fasilitas listrik di desa-desa terpencil di Nabire, hingga berdansa bersama, Jokowi dan Iriana bertolak menuju Raja Ampat menggunakan pesawat CN 295 sektiar 13.00 WIT.

Perjalanan ditempuh selama dua jam dan pada pukul 15.00 WIT pesawat yang ditumpangi Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Marinda, Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Jokowi dan Ibu Negara tiba di Raja Ampat.

KedatanganJokowi langsung disambut oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Madacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja, dan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati serta masyarakat yang mengenakan pakaian adat Nusantara dari Sabang hingga Merauke. Jokowi dan Iriana pun sempat berfoto bersama mereka.

Tujuan Jokowi dan Iriana ke Raja Ampat ialah dalam rangka menghadiri peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan di Pantai WTC (Waisai Torang Cinta), Raja Ampat, Papua Barat.

 

 

Baca juga : Presiden Jokowi Dinantikan dan disambut Hangat di Nabire

 

 

Sumber berita Asyiknya Jokowi dan Iriana Joget Bersama Masyarakat Papua : kumparan.com