Presiden Jokowi Dinantikan dan disambut Hangat di Nabire

Presiden Jokowi Dinantikan dan disambut Hangat di Nabire

Presiden Jokowi Dinantikan dan disambut Hangat di Nabire

Setelah menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Sorong, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Nabire Papua dengan menggunakan Pesawat CN-295, Rabu (20/12/2017).

Tiba di Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua pukul 12.30 WIT setelah menjalani penerbangan selama hampir 1 jam 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Di Nabire, Presiden akan meninjau lahan bandar udara baru dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nabire dan PLTMG Jayapura di Kelurahan Kali Bobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire.

Disana, Bupati Nabire Isaias Douw bersama Kepala Dinas Perhubungan Nabire akan menjelaskan tentang rencana pembangunan bandar udara yang baru dengan menggunakan panel display.

“Usai meninjau bandar udara baru, Presiden Jokowi juga akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Nabire dan PLTMG Jayapura di Kelurahan Kali Bobo, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. Kemudian akan ada laporan Menteri ESDM, Ignasius Jonan terkait kedua PLTMG tersebut,” ungkap Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Israil Iloli, SE, MM kepada Papua Today di Nabire.

Dijelaskan Karo Humas Israil bahwa dalam kesempatan peresmian kedua PLTMG tersebut, akan ada penyerahan secara simbolis Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) untuk 76.000 unit rumah di Papua dan Papua Barat oleh Menteri ESDM kepada lima perwakilan penerima.

Selain itu, juga akan ada penyerahan secara simbolis sembilan bahan pokok (sembako) oleh Direktur Utama PT PLN kepada lima penerima. Bahkan,, dalam acara tersebut juga dilakukan penayangan video profil tentang pembangunan proyek PLTMG Nabire dan PLTMG Jayapura.

“Peresmian nantinya ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan dua buah prasasti sebagai tanda peresmian kedua PLTMG tersebut,” tandasnya.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi yang akan dikunjungi, banyak warga yang menantikan iring-iringan rangkaian mobil presiden tersebut.

Tampak beberapa kali, mobil yang ditumpangi Presiden dan Ibu Iriana berhenti untuk menyapa masyarakat dan juga membagikan buku dan bingkisan.

 

 

Baca juga : Presiden Jokowi Sentil Menterinya yang Hambur-hamburkan Anggaran

 

 

Sumber berita Presiden Jokowi Dinantikan dan disambut Hangat di Nabire : tribunnews.com