Banyak Pihak Kurang Setuju, Fadli Zon Yakin Reuni 212 Tertib dan Damai

Banyak Pihak Kurang Setuju, Fadli Zon Yakin Reuni 212 Tertib dan Damai

Banyak Pihak Kurang Setuju, Fadli Zon Yakin Reuni 212 Tertib dan Damai

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjelaskan tentang aduan para ulama yang tergabung dalam panitia reuni 212. Menurut Fadli, mereka mengadukan adanya pihak yang coba menghambat acara tersebut.

Fadli mengimbau kepada para aparat untuk mengamankan acara tersebut. Menurut Fadli, aksi 212 tahun lalu berjalan tertib sehingga dia memandang tak ada bahaya-bahaya dari acara ini.

“Kegiatan ini justru harus diamankan, dijaga, supaya tidak ada provokasi upaya lain krn saya sangat yakin kegiatan ini akan berjalan tertib damai sebagaimana tahun lalu. Tahun lalu malah aksi damai, sekarang peringatan maulid nabi dan reuni akbar dari 212,” ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Sementara itu, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang hadir dalam pertemuan mengatakan, acara reuni besok murni damai. Al Khaththath menyebut acara reuni dimulai pukul 03.00 WIB dengan salat tahajud.

“Salat tahajud Sabtu dinihari jam 3 itu tahajud kemudian di monas karena memang kepolisian menyarankan untuk salatnya di Istiqlal kemudian untuk maulid dan reuni di Monas. Tapi kelihatannya panitia mempertimbangkan itu malah tambah ribet nantinya kan ada pergerakan,” terang dia.

Related image

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath

Usai tahajud, peserta reuni akan menonton suatu film. Lalu, kegiatan berlanjut zikir, maulid, dan pidato dari beberapa tokoh. Al Khaththath juga mempersilakan jika Presiden Joko Widodo hadir. Dia menganggap Jokowi alumni 212 karena tahun lalu hadir di Monas.

“Apa presiden boleh hadir? Ya wong alumni ya boleh aja hadir,” ucap dia.

“Jadi kita mau tahajud mulai jam 3. Ada film kenangan 212 The Power of Love judulnya. Masak nonton film The Power of Love masak dilarang? Nggak masuk akal banget,” terang dia.

Al Khaththath juga membantah agenda 212 berkaitan dengan politik. Al Khaththath menepis pernyataan Kapolri kalau reuni 212 muaranya ialah kontestasi politik 2019.

“Saya nggak tahu yah, nggak ngerti maksud beliau. Tanya ama beliau aja,” ucap dia.

Terakhir, Al Khaththath juga menyampaikan kekhawatirannya tentang reuni 212 itu.

“Cuma saya khawatir aja kalau begini tiba-tiba saya diambil lagi. Akan menggerakkan massa dari Monas ke DPR padahal Pak Fadli udah ke Monas, ngapain ke DPR lagi,” pungkas dia.

 

(Baca juga: REUNI AKBAR 212 DINILAI ADA BARISAN SAKIT HATI YANG MAU GANGGU JOKOWI)

(Baca juga: HAEDAR NASHIR TEGASKAN MUHAMMADIYAH TAK MENDUKUNG REUNI 212)

 

Sumber Berita Banyak Pihak Kurang Setuju, Fadli Zon Yakin Reuni 212 Tertib dan Damai : Detik.com