Daftarkan Perindo ke KPU, Hary Tanoe Dukung Pemerintahan Jokowi

Daftarkan Perindo ke KPU, Hary Tanoe Dukung Pemerintahan Jokowi

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hary Tanoe hendak mendaftarkan partainya itu sebagai peserta Pemilu 2019.

Berdasarkan pantauan detikcom, Hary Tanoe, yang didampingi istrinya, Liliana Tanoesoedibjo, beserta kader Perindo tiba di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.35 WIB, Senin (9/10/2017). Dia datang berjalan kaki beramai-ramai dari kantor DPP Perindo, yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, dengan diiringi pawai marching band.

Hary Tanoe, istri dan kader Perindo tiba di gedung KPU

 

Pawai Marching Band kawal Hary Tanoe dan kader Perindo

Partai Perindo menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019. Sebelumnya, 10 parpol sudah mendatangi KPU untuk berkonsultasi perihal pengisian data di sipol.

Hary mengatakan dirinya mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya sudah pernah menegaskan. Betul, jadi program pemerintah Pak Jokowi kami dukung untuk membangun ekonomi dan politik yang baik di Tanah Air,” ujar Hary di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Hary Tanoe dan Arief Budiman melakukan salam komando usai penyerahan berkas pendaftaran peserta Pemilu 2019.

Ia dan partainya akan lebih bekerja keras pada Pemilu 2019. Ia juga berharap dapat menempatkan wakilnya dalam pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif.

“Dan pada waktu 2019 nanti jelas, Partai Perindo akan militan. Mudah-mudahan dengan lolosnya verifikasi nanti, untuk mampu menempatkan wakil-wakilnya, baik legislatif maupun eksekutif,” kata Hary.

Hary tak secara gamblang apakah akan militan mendukung Jokowi pada Pemilu 2019. Dia hanya berkata bahwa Perindo ingin ikut andil dalam pengambilan kebijakan.

“Sehingga dapat ikut ambil bagian dalam membuat kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan, untuk membangun bangsa kita,” sambungnya.

 

 

Baca juga : Jokowi: Kabar dan Isu di Media Sosial Jangan Dimakan Mentah-mentah

 

 

Sumber berita Daftarkan Perindo ke KPU, Hary Tanoe Dukung Pemerintahan Jokowi : detik