Detik-Detik Ahok Bebas akan Disiarkan di Akun Youtube ‘Panggil Saya BTP’

Detik-Detik Ahok Bebas akan Disiarkan di Akun Youtube 'Panggil Saya BTP'

Detik-Detik Ahok Bebas akan Disiarkan di Akun Youtube ‘Panggil Saya BTP’

Menjelang bebas, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat akun youtube ‘Panggil Saya BTP’. Melalui akun instagramnya, Ahok –ataupun tim– menyebut detik-detik kebebasannya akan disiarkan di akun youtube tersebut.

“Detik-detik BTP bebas, subscribe dan saksikan di akun youtube “Panggil Saya BTP” di tanggal 24 Januari 2019,” tulis akun Ahok di Instagram, Jumat (19/1).

https://www.instagram.com/p/BsxuGmthguW/?utm_source=ig_embed

Sebelumnya, Ahok harus menjalani hukuman 2 tahun penjara karena terbukti melakukan penistaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu. Setelah sempat dibawa ke Rutan Cipinang, Ahok langsung dipindahkan ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Ahok sebenarnya bisa mengajukan bebas bersyarat, tapi kesempatan itu ditolaknya. Dia ingin keluar dari penjara dengan status bebas murni.

Selama di penjara, Ahok juga mendapat beberapa kali remisi. Yang terakhir, Ahok diusulkan mendapat remisi Natal 2018. Remisi selama 1 bulan itu akan membawanya bebas pada 24 Januari 2019 mendatang.

Saat bebas nanti, dalam surat yang ditulisnya di dalam penjara, Ahok meminta kepada para pendukungnya untuk tidak datang untuk menyambutnya di Mako Brimob.

Surat Basuki Tjahaja Purnama terkait sukarelawan yang ingin menjemputnya di Mako Brimob.

Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tak akan ada pengamanan khusus dari Polri untuk mengawal Ahok bebas. Dedi menyebut tugas pengawalan Ahok bebas cukup dilakukan Brimob.

“Enggak ada pengamanan khusus. Apabila datang massa banyak sudah diamankan Brimob cukup. Ahok sendiri sudah sampaikan ke Ahoker enggak usah dijemput saya mau pulang sendiri, yasudah,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Dedi menyebut Mako Brimob bersama Polsek Cimanggis sudah mempersiapkan semua hal terkait adanya potensi ancaman dari kelompok tertentu yang membenci bebasnya Ahok.

“Dari Brimob sudah menyiapkan antisipasi, (juga) sudah disiapkan Korbrimob sama Polsek Cimanggis, cukup polsek itu,” pungkas Dedi.

Sebelumnya, Ahok mendapatkan kabar bahwa pendukungnya akan berkumpul di depan Rutan Mako Brimob untuk menyambut hari kebebasannya. Namun, ia justru mengingatkan pendukungnya agar tidak perlu menunggu dan melakukan penyambutan, terlebih lagi menginap dari hari sebelum 24 Januari.

Inilah akun Youtube ‘Panggil Saya BTP’ berisi video perdana Ahok:

https://www.youtube.com/watch?v=hW0bYW93Efs

 

 

Baca juga : Minta Dipanggil BTP, Ahok Bersyukur Ditahan dan Kalah di Pilgub DKI 2017

 

 

Sumber berita Detik-Detik Ahok Bebas akan Disiarkan di Akun Youtube ‘Panggil Saya BTP’ : kumparan