Di Syukuran Kemenangan Anies-Sandi, Warga Berteriak Prabowo Presiden

Di Syukuran Kemenangan Anies-Sandi, Warga Berteriak Prabowo Presiden

Di Syukuran Kemenangan Anies-Sandi, Warga Berteriak Prabowo Presiden

Para warga tampak serius mendengarkan pidato gubernur dan wakil gubernur terpilih beserta sejumlah pimpinan partai pengusung, Prabowo Subianto, Sohibul Iman, dan Zulkifli Hasan. Air muka mereka tampak senang menyambut gubernur dan wakil gubernur baru yang akan memimpin kota mereka lima tahun ke depan.

Suasana Museum Bank Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta tampak riuh rendah pada Jum’at (5/5) malam. Ratusan orang berkumpul untuk menghadiri acara syukuran kemenangan yang disampaikan oleh Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan.

Tepuk tangan dan sorak sorai sesekali riuh terdengar untuk mengungkapkan pujian atas pidato yang disampaikan para pimpinan ketua umum tersebut. Baik karena indahnya kata-kata yang disampaikan atau sindiran terhadap kondisi politik di Indonesia.

Yang paling riuh terjadi saat Prabowo Subianto memberikan pidatonya. Dengan gaya santai bahkan pendiri Partai Gerindra itu memperagakan beberapa sikap dari pejabat-pejabat Indonesia.

Entah siapa yang dimaksud Prabowo. Tapi, ia menirukan gaya beberapa pejabat. Mulai dari sikap para pejabat yang ‘belagu’ saat berjalan. Sampai dengan sikap pejabat, yang menurut Prabowo, sudah tidak bisa lagi membuka pintu karena selalu ingin dibukakan pintu oleh asistennya.

Prabowo di acara kemenangan Anies-Sandi
Prabowo di acara kemenangan Anies-Sandi

Gaya Prabowo ini memancing tawa para hadirin. “Untungnya Anies-Sandi bukan pejabat seperti ini,” ujarnya di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat (5/5) malam.

Prabowo kemudian menyebut kondisi politik di Indonesia adalah aneh dan kejam.

“Jadi kandang politik di Indonesia ini aneh bin kejam. Kalau mau jadi kandidat, harus lewat parpol. Janjikan ini, janjikan itu. Selama kampanye gitu juga. Begitu menang, jadi pejabat, gaya jalannya sudah lain,” tuturnya.

Saat mengakhiri pidatonya, sontak warga yang hadir berseru berkali-kali ‘Prabowo Presiden’. Hadirin pun langsung berkerubung berebut foto dan bersalaman untuk mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto.

Sebenarnya saat Prabowo pidato, teriakan Prabowo Presiden juga sudah terdengar di Kota Tua.

 

Sumber Berita Di Syukuran Kemenangan Anies-Sandi, Warga Berteriak Prabowo Presiden : Kumparan.com