Eggi Sudjana Alami Serangan Jantung, Kini Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap

Eggi Sudjana Alami Serangan Jantung, Kini Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap

Eggi Sudjana Alami Serangan Jantung, Kini Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap

Anggota persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana mengalami serangan jantung ringan. Eggi dilarikan dan dirawat di RS Harapan Kita.

“Tadi agak kelelahan, beliau selama 2 hari ini mukernas Presidium 212. Habis jumpa pers, beliau ada acara, cuma tiba-tiba merasa dadanya agak sesak dan dibawa ke RS Harapan Kita,” ujar Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar saat dikonfirmasi, Sabtu (27/1/2018).

Bernard memaparkan, beberapa hari terakhir Eggi beraktivitas hingga larut malam. Eggi dianjurkan banyak istirahat.

“Kondisinya sudah agak pulih dan harus banyak istirahat karena serangan jantung ringan,” ucap Bernard.

Saat ini, Eggi masih dirawat di RS Harapan Kita. Hal ini disampaikan kerabat Eggi, Kapitra Ampera.

“Masih dirawat, tadi sore dibawa ke RS,” kata Kapitra.

Eggi Sudjana dilarikan ke RS.
Eggi Sudjana dilarikan ke RS. Foto: Dok. Istimewa

Kondisi Membaik, Eggi Sudjana Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap

Anggota persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana mengalami serangan jantung ringan dan dilarikan ke RS Harapan Kita. Kini, dia sudah dipindahkan dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke ruang perawatan untuk menjalani rawat inap.

“Alhamdulillah sudah enakan. Jadi sudah pindah dari IGD ke ruangan, jadi Insyaallah bisa ada perbaikan yang signifikan lah. Kan yang paling berbahaya bisa kayak almarhum Sys NS. Alhamdulilah langsung ditangani tadi. Problem berikutnya ya itu, gula darah juga tinggi,” ucap Eggi kepada detikcom, Sabtu (27/1/2018).

Namun, Eggi enggan menyebut di ruangan mana di dirawat. Dia khawatir akan banyak yang datang dan menjenguk. Eggi kemudian menceritakan kronologi serangan sakitnya tadi.

Kondisi Membaik, Eggi Sudjana Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap
Eggi Sudjana yang alami serangan jantung ringan sudah dirawat di ruang rawat inap (Foto: dok. Istimewa)

“Saya telepon dr Hariman Siregar, terus saya telepon anak saya kan juga dokter. Ini katanya RS terbaik jantung. Karena saya nggak ada riwayat sakit jantung. Dan ini pun buka spesifik karena jantung. Karena indikasinya itu dadanya panas sampai ke tenggorokan. Nah, itu bisa juga asam lambung. Ternyata setelah diperiksa, ini serangan jantung ringan,” papar Eggi.

Menurutnya, tidak ada tanda-tanda serangan jantung pada umumnya, seperti keringat dingin misalnya. Dia pun datang tanpa ada yang mengantar.

“Jadi saya datang sendiri atas arahan dr Hariman Siregar,” ujarnya.

Eggi pun masih harus beristirahat untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Hingga kini disebutnya masih ada beberapa orang yang menunggui.

“Yang nunggu ada sahabat saya Andre (Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade) tuh dari Gerindra. Sama istri dan anak-anak,” ucapnya.

Sebelumnya, Eggi sempat menggelar jumpa pers bersama Persaudaraan Alumni 212 di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Ia sempat menyampaikan perihal kabar kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Usai acara itulah, Sekretaris Umum Persaudaraan Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar emnyebut serangan jantung Eggi terjadi.

 

(Baca juga: PA 212 IMBAU JOKOWI TAK PERINTAHKAN POLRI GANGGU KEPULANGAN RIZIEQ)

 

Sumber Berita Eggi Sudjana Alami Serangan Jantung, Kini Dipindahkan ke Ruang Rawat Inap : Detik.com, Detik.com