Fahri dan Fadli Kompak Sindir Jokowi yang Boyong Keluarga ke Jerman

Fahri dan Fadli Kompak Sindir Jokowi yang Boyong Keluarga ke Jerman

Fahri dan Fadli Kompak Sindir Jokowi yang Boyong Keluarga ke Jerman

Keputusan Presiden Joko Widodo yang memboyong istrinya, ketiga anaknya, menantu dan cucu saat kunjungan kerja ke Turki dan Jerman mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Politikus yang sudah dipecat dari PKS ini menilai Jokowi kemungkinan membawa serta keluarganya supaya lebih bisa menghabiskan waktu selama perjalanan.

“Mungkin mau ketemu dan ngumpul bareng anak-anaknya. Selama perjalanan anaknya mau ngobrol. Tidak ada masalah menurut saya,” ujar Fahri di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Image result for Fahri Hamzah dan Fadli Zon
Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Fahri yang juga masih bersengketa dengan PKS ini mengatakan seharusnya Jokowi dari awal tidak harus menonjolkan kesederhanaan jika pada akhirnya memboyong keluarganya ke luar negeri dengan pesawat kepresidenan.

Ia mencontohkan, sebagai Wakil Ketua DPR, ia selalu menggunakan pesawat kelas bisnis. Sebab, jabatannya memang tinggi. Hal inilah yang seharusnya sejak awal dilakukan Jokowi

“Makanya dari awal enggak usah didramatisir, soal kesederhanaan. Seperti saya banyak keluar pakai kelas bisnis. Kan undang-undang mengatur, jadi saya pakai saja, saya segeran. Karena jabatan saya tinggi. Ditaruh di kelas bisnis supaya bisa istirahat,” ujar satu-satunya anggota DPR yang tak memiliki partai ini.

Image result for Fahri Hamzah dan Fadli Zon
Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Jokowi, kata dia, seharusnya menggunakan saja fasilitas yang diberikan negara. “Fasilitas yang sudah ada dinikmati saja, enggak usah belagu mencari citra,” tuturnya.

Senada dengan Fahri, sejawatnya, Fadli Zon juga mengkritik Jokowi. Menurut politikus yang kerap mengkritik pemerintah ini, langkah Jokowi ini di luar kebiasaan yang dilakukan Jokowi.

“Saya tak tahu apa alasannya. Mungkin sekalian liburan atau bagaimana. Sah-sah saja orang bertanya karena tentu di luar kebiasaan yang dilakukan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Jokowi bertolak ke Turki dan Jerman
Jokowi bertolak ke Turki dan Jerman (Foto: Yudhistira Amran/kumparan)

Wakil Ketua Umum Gerindra ini menilai ini baru pertama kalinya Presiden membawa keluarganya dengan lengkap.

“Setahu saya di zaman Pak Harto tidak ada sampai ke cucu, mungkin pernah kalau anak. Kalau bawa cucu setahu saya tak pernah,” ujarnya.

Berdasarkan aturan Permensesneg, Presiden memang diperbolehkan membawa keluarganya saat kunjungan ke luar negeri. Sebab, keluarga Presiden memang sudah melekat kepada Presiden dan mendapat fasilitas yang sama.

 

 

Sumber Berita Fahri dan Fadli Kompak Sindir Jokowi yang Boyong Keluarga ke Jerman : Kumparan.com