Video Wanita PNS Marah dan Lempari Wajib Pajak, Ini Klarifikasinya

Video Wanita PNS Marah dan Lempari Wajib Pajak, Ini Klarifikasinya

Video Wanita PNS Marah dan Lempari Wajib Pajak, Ini Klarifikasinya

Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah video petugas pajak yang tampak marah-marah terhadap wajib pajak. Tayangan yang viral ini ramai diperbincangkan.

Kejadian tersebut terjadi di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuk Pakam yang terletak di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Tampak seorang wanita petugas pajak marah-marah dengan seorang wajib pajak. Dalam video tersebut, juga terlihat petugas pajak melemparkan sesuatu.

Video yang viral di media sosial ini kemudian direspons oleh Direktorat Jenderal Pajak. Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan (P2) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I, Dwi Akhmad Suryadidjaya kemudian memberikan keterangan klarifikasi.

Klarifikasi itu disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil DJP Sumatera Utara I, Rehbina Sukmasari. Ia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Wajib pajak dengan inisial HS mendatangi TPT untuk meminta nomor seri faktur pajak. Setelah sampai pada nomor antrean, wajib pajak dipanggil ke loket pelayanan dan dilayani oleh petugas.

“Perselisihan dimulai ketika petugas meminta password untuk memproses permintaan nomor seri faktur pajak. Setelah menerima password, petugas segera memasukkan password tersebut ke dalam aplikasi, namun ternyata aplikasi menolak password tersebut. Sementara menurut pengakuan wajib pajak, password yang diberikan sudah benar,” ujar Sari dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (6/7/2017)

Setelah itu, petugas memberikan solusi dan menyarankan agar wajib pajak mencoba langsung permohonan nomor seri faktur pajak tersebut secara online. Kesalahpahaman komunikasi akhirnya tidak dapat terelakkan yang kemudian berujung kepada pertengkaran di TPT KPP Pratama Lubuk Pakam.

Dalam potongan video yang tersebar di media sosial terlihat wanita petugas pajak marah-marah dan melempari HS dengan benda-benda kecil. Tak diketahui pemicunya. Kejadian itu disaksikan sejumlah orang.

https://www.youtube.com/watch?v=0-yMBhGSdH8&feature=youtu.be

 

Baca juga : LP Narkotika Palembang Rusuh, Napi Marah Protes Pungli

 

 

Sumber berita Video Wanita PNS Marah dan Lempari Wajib Pajak, Ini Klarifikasinya : detik