Fahri Hamzah ke Ketua BEM UI: Ayam Sayur Jangan Jadi Aktivis

Fahri Hamzah ke Ketua BEM UI: Ayam Sayur Jangan Jadi Aktivis

Fahri Hamzah ke Ketua BEM UI: Ayam Sayur Jangan Jadi Aktivis

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa, mendapat sorotan luas atas aksinya mengacungkan kartu kuning di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi tersebut menuai pro kontra, banyak yang mendukung dan tidak sedikit pula yang mengecam bahkan hingga mem-bully-nya.

Menanggapi aksi bully terhadap zaadit di media sosial, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, memang seperti itulah kalau mau jadi aktivis, harus tahan dengan segala kritikan.

Ketua BEM UI Zaadit Taqwa di bully

 

Ketua BEM UI Zaadit Taqwa di bully

“Dia memang harus jadi bulan-bulanan. Kalau mau aktivis ya memang harus begitu, harus tahan dengan yang begitu,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/2).

Eks politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, jika ingin menjadi seorang pemimpin, aktivis mesti siap dengan segala kontroversi.

“Harus siap diserang, kalau ngambek-ngembekan, tidak usah (jadi pemimpin). Ayam sayur jangan jadi aktivis,” kata Fahri.

Fahri pun membandingkan dengan dirinya saat menjadi aktivis dahulu. Menurutnya, dulu juga demikian, banyak yang makinya.

“Bertahan saja yang gigih. Itulah pemimpin Indonesia ke depan,” katanya.

Ada tiga tuntutan Zaadit di balik aksi ‘kartu kuning’ kepada Jokowi tersebut. Pertama, meminta agar persoalan gizi buruk di Papua segera diselesaikan. Kedua, penolakan terhadap usulan penunjukan pelaksana tugas (plt) gubernur dari perwira tinggi TNI dan Polri. Ketiga, persoalan Peraturan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) tentang Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang dianggap mengancam kebebasan berorganisasi dan gerakan kritis mahasiswa.

 

 

Baca juga : Surat Dokter di Papua untuk Kabem UI Pengacung Kartu Kuning Jokowi

 

 

Sumber berita Fahri Hamzah ke Ketua BEM UI: Ayam Sayur Jangan Jadi Aktivis : jurnalpolitik.id