Terganggu Jokowi Lempar Bingkisan, Fadli Zon: Primitif dan Memalukan

Terganggu Jokowi Lempar Bingkisan, Fadli Zon: Primitif dan Memalukan

Terganggu Jokowi Lempar Bingkisan, Fadli Zon: Primitif dan Memalukan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo yang melemparkan sejumlah bingkisan kepada masyarakat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (3/5). Jokowi melemparkan bingkisan kepada masyarakat yang menyambutnya dari dalam mobil.

“Saya kira itu hentikanlah. Itu memalukan, ya. Seorang Presiden melempar barang, atau apa dari dalam mobil, ini aduh, agak primitif. Ini mengganggu kita sebagai bangsa yang beradab,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Menurut Fadli, tidak sepatutnya pimpinan negara melakukan hal tersebut. Dia mengatakan, jika ingin memberikan bantuan harusnya melalui saluran yang tepat atau secara langsung.

https://www.youtube.com/watch?v=QewNOoi1MDA

“Ya makanya kita harus kritik. Harus dihentikan itu. Jangan sampai terulang. Ini memalukan, dilihat di luar negeri, menurut saya tidak manusiawi,” ujar Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

“Kalau mau berikan bantuan, berikan bantuan melalui saluran yang ada. Kan ada RT, dari dulu saya katakan ini tugasnya RT, ada RW juga. Lurah saja menurut saya ketinggian. Masa ini Presiden yang bagikan,” imbuh Fadli.

Bahkan, menurut Fadli, perilaku tersebut tidak tepat dengan jargon revolusi mental. “Saya kira revolusi mental ini harus dari atas. Saya kira kepada Presiden hentikanlah itu. Saya kira itu cara primitif. Kasihan masyarakat kita. Ini kan abad 21, ya. Abad 21 itu enggak ada lagi cara begini kasih bantuan,” tutupnya.

Bukan cuma di Situbondo saja Jokowi melemparkan bingkisan dari balik jendela mobil. Dalam kunjungan di beberapa daerah sebelumnya, dia melakukan hal serupa. Masyarakat yang menyemut menyambut kehadirannya bergembira mendapatkan hadiah itu.

 

 

Baca juga : Video Jokowi Lempar Hadiah dari Mobil Tuai Pro dan Kontra

 

 

Sumber berita Terganggu Jokowi Lempar Bingkisan, Fadli Zon: Primitif dan Memalukan : kumparan.com