Fakta Steve Emmanuel yang Ditangkap Polisi Karena Kepemilikan Kokain

Fakta Steve Emmanuel yang Ditangkap Polisi Karena Kepemilikan Kokain

Fakta Steve Emmanuel yang Ditangkap Polisi Karena Kepemilikan Kokain

Polres Metro Jakarta Barat menyita 92,04 gram kokain dari kediaman artis Steve Emmanuel di Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan. Steve mengaku kokain itu miliknya yang diselundupkan dari Belanda.

Polisi menemukan alat hisap kokain atau bullet di saku celana Steve Emmanuel saat penggeledahan di lobi kondominiumnya pada Jumat (21/12). kemudian menemukan alat hisap kokain atau bullet di saku celana. Setelah penggeledahan kamar, ditemukanlah 92,04 gram kokain.

“Penyidik ke kamarnya setelah penggeledahan badan. Ditemukan barang bukti kokain dimasukkan dalam toples,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (27/12/2018).

Kepada polisi, Steve mengaku sudah mengkonsumsi kokain sejak 2008. Awalnya, dia hanya coba-coba lantas menjadi kecanduan.

“Yang bersangkutan sudah gunakan narkotika jenis kokain sejak 2008. Dari keterangan pelaku, dia diberi dan coba-coba,” ucap Argo.

Argo menjelaskan Steve menyelundupkan 100 gram kokain dari Belanda untuk dikonsumsi sendiri. Dalam waktu empat bulan, baru 8 gram yang dipakai.

“Barang dari Belanda. Menurut tersangka, yang ada di Indonesia kurang bagus kualitasnya. Makanya dia ambil dari Belanda,” kata Argo.

Sementara itu, Kanit III Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Maulana Mukaroma menyebut, Steve hanya menggunakan narkotika jenis kokain. Dia tidak mengkonsumi sabu atau ganja.

“Dari hasil tes positif kokain. Menurut pengakuan, dia tidak mengkonsumi narkotika jenis lain. Hanya kokain,” ucapnya.

Polres Metro Jakarta Barat heran artis Steve Emmanuel bisa menyelundupkan 100 gram kokain dari Belanda. Steve mengaku kokain itu dimasukkan di dalam koper.

“Dia membeli 100 gram dari Belanda. 100 gram, dalam waktu empat bulan hanya 8 gram dipakai, sisa 92 gram. Kenapa barang ini bisa lolos dari Belanda?” ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen Suprapto Parman, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Polres akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk penyelidikan lebih lanjut. Seharusnya, di bandara ada alat untuk mendeteksi narkoba.

“Karena pengakuan masuk dari bandara. Kenapa kok bisa lolos? Kita akan koordinasi dengan setiap stakeholder,” ucap Hengki.

Setve memasukkan kokain di dalam botol dan kotak. Kemudian, dililit dengan baju lalu disimpan di bagasi pesawat.

“Bawa barang ini lilitkan ke baju, dan pakaian lainnya. Dimasukkan ke bagasi pesawat. Kita akan selidiki bagaimana dia masukkan,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz.

Steve telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun maksimal seumur hidup.

Artis Steve Emmanuel

 

 

Baca juga : Tertangkap Nyabu Ketiga Kalinya, Jennifer Dunn Terancam 5 Tahun Bui

 

 

Sumber berita Fakta Steve Emmanuel yang Ditangkap Polisi Karena Kepemilikan Kokain : detik