Gatot: Silahkan Melamar Saya, Prabowo Persilakan Jenderal Gatot Masuk Gerindra

Gatot: Silahkan Melamar Saya, Prabowo Persilakan Jenderal Gatot Masuk Gerindra

Gatot: Silahkan Melamar Saya, Prabowo Persilakan Jenderal Gatot Masuk Gerindra

Usai serahterima jabatan dari tongkat Panglima Hadi Tjahjanto, Jenderal Gatot Nurmantyo tidak lagi menjabat sebagai Panglima TNI. Meski belum ada partai politik yang secara serius bahkan bergairah meliriknya untuk masuk dalam partai politik, namun dirinya sedang menunggu tawaran untuk terjun di dunia politik praktis. Tak pelak, Gatot persilahkan Parpol meminangnya?

“Kalau dipinang, ya pinang saja,” kata Gatot seusai pelantikan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia mengaku, hingga kini belum ada partai politik yang mengajaknya bergabung.

Image result for Panglima TNI di Istana Negara, Jl Veteran,

Gatot Nurmantyo

“Ada yang mengajukan, ‘Partai Mabes TNI’ saja,” seloroh nya.

Gatot masih berstatus perwira aktif setelah melepas jabatannya sebagai Panglima TNI. Dia memang menjadi perwira tinggi di Markas Besar (Mabes) TNI setelah ini.

Terkait kegiatan politik pascapensiun pada Maret tahun depan, Gatot membuka diri kepada parpol.

“Setelah purnawirawan kan nanti. Tapi yang jelas saya sebagai prajurit nilai-nilai juang saya tidak akan pernah luntur dan tidak pernah turun,” paparnya.

“Apa pun yang diperlukan negara ini, saya siap,” imbuh Gatot menjawab kegiatan politiknya di masa mendatang.

Prabowo Persilakan Jenderal Gatot Masuk Gerindra Jika Minat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempersilakan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk masuk ke partainya setelah masa pensiun jika berminat.

“Saya kira tokoh seperti itu kami akan persilakan, kalau beliau berminat ya gimana. Tentunya terima kasih, tapi kita tak mau membebani beliau,” kata Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Namun, Prabowo mempersilakan kepada Gatot untuk rehat terlebih dahulu usai berkarier di dunia militer dan menjabat sebagai Panglima TNI.

“Setelah sekian tahun mengabdi saya kira biarlah berapa bulan beliau melakukan konsolidasi,” katanya.

Image result for Prabowo di Hambalang

Prabowo Subianto

Prabowo juga mengucapkan selamat kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah resmi menggantikan Gatot.

Prabowo mendoakan agar Hadi selalu diberi keberhasilan dalam menjalankan tugas yang berat untuk menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Kepada Panglima yang lama kami ucapkan selamat atas berakhirnya tugas dengan baik. Kemudian terima kasih atas kehadiran dan prestasi yang beliau capai,” kata Prabowo

“Di bawah kepemimpinan Gatot saya kira TNI mencatat banyak prestasi, dan tentu kita hargai,” lanjutnya.

Sebelumnya, Gatot telah melakukan serah terima jabatan panglima TNI kepada penggantinya Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini.

Pada Jumat (8/12), Hadi telah dilantik sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

 

Sumber Berita Gatot: Silahkan Melamar Saya, Prabowo Persilakan Jenderal Gatot Masuk Gerindra : Netralnews.com, Cnnindonesia.com