Gembira Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau

Gembira Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau

Gembira Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau

Bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok disambut gembira oleh para pendukungnya. Salah satunya Habib Abdullah Alaydrus yang biasa dikenal Habib Sting yang merupakan cucu atau ahli Waris Habib Hasan Alhaddad atau Mbah Priuk yang menggelar syukuran atas bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Adanya syukuran oleh ahli waris Mbah Priuk itu disampaikan Juru Bicara PSI Guntur Romli. Dia mengaku baru saja menghadiri acara yang digelar di Makam Mbah Priuk, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

“Saya diundang oleh Habib Sting bersama Kak Nana kakak angkat BTP untuk menghadiri syukuran bebasnya BTP, Habib Sting potong kerbau,” ujar Guntur dalam keterangan tertulis, Jumat (25/1/2019).

“Tadi siang jam 14.00 WIB,” imbuhnya.

Guntur mengatakan, acara ini juga turut mengundang Ahok. Namun, Ahok berhalangan datang.

“Sebenarnya BTP diundang cuma tidak bisa datang hanya menyampaikan salam dan permohonan maaf, BTP sebenarnya ingin sekali melihat pembangunan Mbah Priuk yang tetap dibantu meski dari dalam penjara,” tutur pria yang merupakan teman dekat Ahok itu.

Potong kerbau

Guntur mengungkapkan, Habib Sting mengaku mempersiapkan syukuran ini sejak tiga bulan lalu. Syukuran ini digelar karena ahli waris Mbah Priuk itu selalu terkenang jasa Ahok kepada Makam Mbah Priuk.

“Tadi Habib Sting cerita sudah mempersiapkan acara syukuran ini dari tiga bulan lalu, kerbaunya besar sekali, Habib Sting selalu mengingat kebaikan BTP,” katanya.

Seperti diketahui, saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok memperlakukan makam keramat Mbah Priuk sebagai cagar budaya. Ahok bahkan merenovasi kompleks dan masjid di Makam Mbah Priuk.

Simak Juga ‘Ahok Bebas, Ini komentar Warga Babel’:

 

 

Baca juga : Vlog Pertama Ahok Tayang Bersama Nicholas Sean

 

 

Sumber berita Gembira Ahok Bebas, Cucu Mbah Priuk Syukuran Potong Kerbau : detik