Habib Novel Puji Anies-Sandi Soal Rumah DP Rp0, Saya Juga Akan Daftar

Habib Novel Puji Anies-Sandi Soal Rumah DP Rp0, Saya Juga Akan Daftar

Habib Novel Puji Anies-Sandi Soal Rumah DP Rp0, Saya Juga Akan Daftar

Mulai dibangunnya rumah dengan down payment (DP) atau uang muka nol rupiah (Rp0) di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, mendapat apresiasi dari Humas Presidium Alumni 212 Habib Novel Chaidir Bamukmin.

Sebagai warga Jakarta, Habib Novel merasa bersyukur karena Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno telah merealisasikan janji mereka saat kampanye Pilkada DKI 2017.

“Alhamdulillah kami warga Jakarta bersyukur bahwa Bang Anies telah meletakkan batu pertama pembangunan rumah DP 0 sebagai realisasi janji kampanye dan sangat direspon oleh semua masyarakat Jakarta,” kata Habib Novel kepada NNC, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, pembangunan rumah DP Rp0 bagi warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini, menjadi bukti bahwa Anies-Sandi adalah pemimpin yang berpihak pada kaum yang lemah.

“Iya Anies sangat bisa melihat situasi ke depan yg berpihak kepada masyarakat yang mempunyai program ke depan dengan penuh pertimbangan dan hasil pertimbangan itu bisa memberikan janji yang tentunya bisa direalisasikan,” ujar Habib Novel.

Lebih jauh ia mengungkapkan niatnya untuk membeli rumah DP Rp0. “Saya juga akan daftar, semoga dapat buat anak,” tandas Habib Novel.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Anies telah melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama rumah DP Rp0 di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (18/1/2018). Rumah DP Rp0 ini dinamai Klapa Village dan berbentuk vertikal seperti apartemen atau rusun.

Adapun sejumlah syarat bagi calon pembeli rumah DP Rp0, yakni berpenghasilan maksimal Rp7 juta, memilki KTP DKI, belum pernah memiliki rumah tinggal atas nama pribadi, dan tidak boleh dipindahtangankan.

Pembayaran menggunakan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tata cara pendaftaran dan sistem cicilan akan diumumkan bulan April 2018 setelah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terbentuk.

 

(Baca juga: RUMAH DP RP0, AZAS TIGOR KRITIK INI HANYA TIPU-TIPU, SAMA SAJA BELI RUSUN DI DEVELOPER)

(Baca juga: RUMAH DP NOL RUPIAH DISINDIR KEBOHONGAN PUBLIK, ANIES KINI SIAPKAN SISTEM SEWA)

(Baca juga: PENGAMAT SINDIR ANIES-SANDI: TERJEBAK JANJI KAMPANYE, TERPAKSA BANGUN RUMAH DP RP0)

 

Sumber Berita Habib Novel Puji Anies-Sandi Soal Rumah DP Rp0, Saya Juga Akan Daftar : Netralnews.com