Habib Syech Kaget Saat Tiba di Taiwan yang Jemputnya Banser NU

Habib Syech Kaget Saat Tiba di Taiwan yang Jemputnya Banser NU

Habib Syech Kaget Saat Tiba di Taiwan yang Jemputnya Banser NU

Baru-baru ini viral di media sosial soal video ceramah Habib Syech yang baru datang dari Taiwan. Dia kaget karena setelah tiba di bandara di Taiwan dijemput oleh Banser.

Banser yang selama ini difitnah dan dituduh sering membubarkan pengajian oleh bani micin ternyata tidak benar. Banser hanya menolak tukang ceramah (bukan penceramah) yang hobinya hanya menghujat, memprovokasi, dan ingin merubah ideologi bangsa Indonesia.

Banser menjemput Habib Syech dan mengawalnya, dalam video yang viral itu Habib Syech bercerita:

“Saya dari Taiwan, baru datang hari Selasa kemarin. semua masyarakat muslim titip salam buat jamaah semuanya. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Jadi Taiwan ini luar biasa,saya disana kaget. kagetnya gimana? sambutan di airport. baru nyampe di airport seng ( yang ) nyambut Banser”.

Habib Syech menambahkan: “aku yo kaget kirain piye, aku ning Taiwan opo neng Gresik opo ning endi, koyo ning Juande wae aku iki. Masuk, lohh, banser, tak pikir tentara kono, nek tentara kono kok ireng-ireng. ora ngertine Banser. Subhanallah, begini ( sambil nunjukkin jempol ), hebat tenan”.

“Di airport nganggo pakaian doreng Banser nganggo sumpritan iso nyambut habib iki ora ning Taiwan, di Hongkong cekel Bansere. Di Taiwan bisa, karena ada kerjasama dengan pemerintah. jadi NU sana kerjasama dengan pemerintah setempat, diizinkan dengan seragam itu. Dadi, iki ning airport yo ngono, kasih jalan, kasih jalan iki piye to ki aku, gennai aku gitu kepengen kroso koyo’ ning Taiwan ora koyo ning Taiwan aku, koyo ning negoroe ku dewe, ketemune yo kuwi ahmad Rifa’i, Darmuji, tapi yaa bertemu beberapa orang cinanya juga, masyaallah“. Kata Habib Syech

“Dan saya juga menghayal, bukan menghayal jadi ya apa yaaa,,,. Kebetulan saya mau sholat di masjid, di masjid ada mobil jenazah. Wiss, ini taqdirnya gusti Allah, kulo ken nyolatke jenazah wong kono. namanya Mr. Umar Lee meninggal ini. Akhirnya melu sholat jenazah sholat jenazah ning Taiwan, Ado yo. Ning Solo jarang melu sholat jenazah ning Taiwan, dilalah , tapi memang itu ketentuan Allah Mr. Umar Lee meninggal sholatke ning kono. podo koyo awa’e dewe sholate. didoko’ ning peti, petinya di taro dibawah nggak ada meja”.

Berikut ini foto-foto anggota Banser berseragam di Taiwan :

Anggota Banser NU dengan seragam di Taiwan
Anggota banser menyambut tamu dari Indonesia di Taiwan

 

 

Baca juga : Pesan Banser Untuk Kelompok Radikal dari Lapangan Alun-Alun Garut

 

 

Sumber berita Habib Syech Kaget Saat Tiba di Taiwan yang Jemputnya Banser NU : suaraislam.co