HTI Sesalkan dan Ogah Dikaitkan dengan Si Penghina Ibu Negara

HTI Sesalkan dan Ogah Dikaitkan dengan Si Penghina Ibu Negara

HTI Sesalkan dan Ogah Dikaitkan dengan Si Penghina Ibu Negara

Polisi akan mengecek keterkaitan pelaku penghina Ibu Negara Iriana Jokowi, Dodik Ikhwanto, dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Jubir HTI Ismail Yusanto membantah bila Dodik dikaitkan dengan organisasinya.

“Kader kita itu tahu cara mengkritik orang, kalau yang dilakukan ini (Dodik) itu bukan mengkritik, tapi menistakan, menyebut Ibu Negara seperti itu, itu kan penistaan luar biasa, nggak pernah kita ajarkan kader seperti itu,” kata Ismail saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (13/9/2017).

Polisi menemukan bendera dan gantungan kunci yang diyakini berlambang HTI pada rumah pelaku yang ada di Palembang. Namun menurut Ismail yang ditemukan polisi bukanlah bendera atau pun atribut HTI.

“Itu bendera tauhid dan itu sudah bolak-balik dijelaskan, pemerintah pun saya kira sudah mengoreksinya kalau itu bukan bendera HTI. Tidak pernah ada bendera HTI yang dimiliki oleh siapa namanya itu,” ungkap Ismail.

Dodik Ikhwanto

Ismail menambahkan, bendera seperti itu bisa dimiliki siapa saja. Sehingga bukan berarti pemiliknya adalah anggota HTI.

Ormas HTI memang telah dibubarkan oleh pemerintah dengan cara pencabutan badan hukum. Namun HTI memilih jalur konstitusional lewat MK untuk menyanggah keputusan pemerintah itu.

Bendera yang disita

 

Baca juga : Dodik Yang Hina Ibu Negara Akui Tak Suka dengan Pemerintahan Jokowi

 

 

Sumber berita HTI Sesalkan dan Ogah Dikaitkan dengan Si Penghina Ibu Negara : detik