Tak Terima Survei Kinerja Jokowi Naik, Fadli Zon: Kepuasannya Dimana?

Tak Terima Survei Kinerja Jokowi Naik, Fadli Zon: Kepuasannya Dimana?

Tak Terima Survei Kinerja Jokowi Naik, Fadli Zon: Kepuasannya Dimana?

Centre for Strategic and International Studies (CSIS) kemarin merilis survei tentang tingkat elektabilitas bakal calon presiden. Joko Widodo masih unggul dibandingkan Prabowo Subianto.

Elektabilitas Jokowi dari 2016 ke 2017 merangkak naik dari 41,9 persen menjadi 50,9 persen sementara Prabowo dari naik dari 24,3 persen ke 25,8 persen. Elektabilitas Jokowi tinggi salah satunya disebabkan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah.

https://www.youtube.com/watch?v=6ol3wz1Ibbs

Namun, survei ini ditanggapi dingin oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. Menurut dia, hasil survei itu tak menggambarkan keadaan sebenarnya.

“Kalau yang saya temukan di lapangan tidak seperti itu ya. Masyarakat sampaikan kehidupan ekonomi sulit, terutama dianggap harga-harga semakin naik, makin sulit terkangkau, daya beli lemah. Saya kira itu dibuktikan dengan banyak turunnya omzet di berbagai sektor ekonomi,” ujar Fadli di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

“Ini yang kita rasakan, yang saya menyerap aspirasinya ketika keliling daerah. Saya tidak tahu kepuasannya di mana,” lanjutnya.

Wakil Ketua DPR ini meminta publik tak terlalu percaya survei. Ia mengakui survei memang dibutuhkan sebagai indikator. Tapi, sebagai pejabat publik, harusnya pejabat melihat bagaimana keadaan di lapangan.

“Menurut saya tidak sesuai fakta-fakta di lapangan. Kehidupan susah, pekerjaan susah, pendapatan makin berkurang dan daya beli lemah,” tuturnya.

Data survei itu diperoleh dari survei tanggal 23-30 Agustus 2017 melalui wawancara terhadap 1.000 responden di 34 provinsi. Sample dipilih secara multistage random sampling. Margin of eror +/- 3,1% pada tingkat kepercayaan 95%.

 

 

Baca juga : Tersindir Ucapan Kapolri, Fadli Zon Bantah Isu Rohingya untuk Serang Jokowi

 

 

Sumber berita Tak Terima Survei Kinerja Jokowi Naik, Fadli Zon: Kepuasannya Dimana? : kumparan