Ini Ceramah Habib Rizieq dan Amien Rais untuk Milad FPI ke-19

Ini Ceramah Habib Rizieq dan Amien Rais untuk Milad FPI ke-19

Ini Ceramah Habib Rizieq dan Amien Rais untuk Milad FPI ke-19

Front Pembela Islam (FPI) merayakan milad ke-19 di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara.

Beberapa tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tomy Soeharto, Lius Sungkarisma, dan tokoh-tokoh yang tergabung dalam alumni 212 hadir di milad FPI ke-19. Tak hanya itu, korban pembacokan yang juga ahli IT dari ITB, Hermansyah ikut hadir pada acara yang digelar di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, Sabtu (19/8).

Selain itu, pada perayaan Milad FPI ke-19, para peserta juga mendengarkan pidato Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Rizieq berpidato dari Arab Saudi.

Lewat rekaman suara, imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyapa anggota dan simpatisan FPI pada milad FPI ke-19. Rizieq menyampaikan amanat soal perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Melalui HUT RI ke-72 sekaligus milad FPI ke-19, saya serukan keadaan seluruh bangsa dan rakyat untuk mengisi kemerdekaan dengan iman dan takwa. Tanpa iman dan takwa, tak ada arti kemerdekaan ini, kita tak pernah rasakan kemerdekaan sejati,” kata Rizieq dalam amanat yang diperdengarkan di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Rizieq, kemerdekaan memiliki makna lepas dari penjajahan, perbudakan, penindasan, tekanan, termasuk kezaliman. Kemerdekaan saat ini, sambungnya, harus diwujudkan dengan pendidikan, jaminan kesehatan, setop kemaksiatan, serta mengatasi pengangguran dan kemiskinan.

“Seiring pekik merdeka dan gema takbir, ayo kita panjatkan niat dan bulatkan tekad serta kobarkan semangat untuk menuju Indonesia berkah. Indonesia berkah adalah ulama harus arif dan istikamah, umara harus adil dan bijaksana, konglomerat jangan kikir dan serakah,” kata Rizieq.

Habib Rizieq Syihab juga bicara soal semangat mengisi kemerdekaan menuju Indonesia berkah. Bagi Rizieq, cita-cita itu baru bisa terwujud bila semua pihak bekerja sama.

“Indonesia berkah adalah ulama harus arif dan istikamah, umara harus adil dan bijaksana. Konglomerat jangan kikir dan serakah. TNI dan Polri harus jadi pelindung bangsa dan negara. Prostitusi dan LGBT harus lenyap dan tiada. Khamar dan judi harus dibasmi dan musnah. Rakyat patuh terhadap ulama dan umara. Kalau bisa diwujudkan, itulah Indonesia berkah,” kata Rizieq dalam amanatnya, Sabtu (19/8/2017).

Amanat Rizieq itu disampaikan melalui rekaman suara yang diperdengarkan dalam Milad FPI ke-19 di Stadion Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara.

Indonesia berkah, menurut Rizieq, tak bisa diwujudkan sendiri. Rizieq menyebut perlunya kerja sama sinergis dan harmonis antara ulama, pejabat, rakyat, TNI dan Polri, pemodal, serta pekerja.

“Si kaya dan si miskin, semuanya wajib bekerja sama bahu-membahu, gotong royong untuk membangun negara, mengetuk pintu keberkahan ilahi agar Indonesia terwujud sebagai baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” sambungnya.

Rizieq menyebut banyak tantangan yang harus dihadapi untuk menuju Indonesia berkah. “Baik berupa ancaman teror dan intimidasi maupun fitnah dan caci maki ataupun pembunuhan bahkan termasuk tantangan untuk dipenjara dan juga hijrah,” tuturnya.

Dalam amanatnya, Rizieq juga berpesan kepada pengurus dan aktivis FPUI tetap berada di baris terdepan membela agama, bangsa, dan negara.

“Ingat, FPI adalah front yang harus siap berada di baris terdepan sehingga harus siap menanggung risiko di baris pertama. FPI adalah pembela yang harus selalu siap untuk membela agama dan bangsa serta negara tanpa pamrih. FPI adalah Islam yang harus siap mengamalkan seluruh ajaran Islam dalam kondisi apa pun,” katanya.

“Ingat, diakui ataupun tidak diakui saat ini FPI telah menjadi harapan umat. Ayo jadilah pelayan umat, bela kaum lemah dan terzalimi, jangan biarkan mereka menangis sedih dan takut dalam ketidakberdayaan. Ingat, sekarang FPI sudah menjadi benteng ahli sunnah waljamaah, Jangan diabaikan dan disia-siakan,” sambung Rizieq.

https://www.youtube.com/watch?v=-4LMZxSh-_0

Amien Rais pun yang sering disebut tokoh Reformasi turut buka suara tentang FPI berkenaan dengan Milad FPI yang ke 19 ini. Amien mengucapkan selamat buat FPI untuk milad yang ke-19 ini dan mengatakan bahwa ia adalah salah seorang saksi hidup bagaimana FPI berjuang membela umat Islam adalah suatu yang luar biasa jujur dan beraninya.

Amien juga mengatakan bahwa apabila FPI sekarang ini menuai panen pujian dan menjadi besar seperti sekarang ini bukanlah sesuatu yang tiba-tiba. tetapi merupakan suatu usaha yang terus menerus tanpa henti, istiqomah dan konsisten, Harapan Amien Rais FPI tetap istiqomah, jangan takut pada rezim apapun,

https://www.youtube.com/watch?v=o3rSvgfQIEY

 

Baca juga : Anies Baswedan: 19 Tahun FPI Hadir Sebagai Penjaga Kebhinekaan

 

 

Sumber berita Ini Ceramah Habib Rizieq dan Amien Rais untuk Milad FPI ke-19 : detik