Petugas Gabungan Bersitegang dengan Pengendara Terekam Kamera

Petugas Gabungan Bersitegang dengan Pengendara Terekam Kamera

Petugas Gabungan Bersitegang dengan Pengendara Terekam Kamera

Seorang pria ngotot tidak bersalah kepada petugas gabungan polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) setelah ditegur karena mobilnya parkir di bahu jalan. Selain itu, pria tersebut membentak petugas dan menyebut profesinya sebagai wartawan.

Tindakan pria itu terekam dalam video dandiunggah oleh akunInstagram Sudinhub_jakbar. Lokasi kejadian tersebut di KelurahanSrengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Dari video yang dilihat, Sabtu (19/8/2017), petugas awalnya hanya meminta surat dan dokumen mengemudi. Kemudian pria itu naik pitam karena tidak diterima dirinya diberhentikan dan ditegur oleh petugas.

“Saya tanya dalam rangka apa. Itu surat-surat jangan ditahan,” kata pria itu emosi.

“Nggak usah ngotot, Pak. Santai aja. Ini dalam rangka operasi gabungan,” jawab polisi.

Setelah berdebat, pria tersebut akhirnya keluar dari dalam mobil sambil membawa kamera untuk memfoto dan merekam petugas. Setelah itu, adu mulut kembali terjadi. Pria tersebut berkukuh dirinya tidak parkir sembarangan karena tidak ada rambu dilarang parkir di sekitarnya.

Sebuah postingan yang dibagikan oleh akun instagram sudinhub_jakbar

https://www.instagram.com/p/BX2Bl7TB94r/

“Kalau gue parkir di pinggir jalan dan ada rambu parkir, lo boleh negur gue,” ucap pria itu.

“Wartawan kan tahu etikanya. Dengerin dulu. Perda 08 kalau parkir di pinggir jalan kena sanksi,” jawab seorang petugas dari Dishub.

Adu mulut semakin panas antara pria yang mengaku sebagai wartawan itu dan petugas. Untuk meredam keributan yang terjadi, seorang polisi menghampiri dan mengajak pria itu berbicara.

https://www.instagram.com/p/BX2GN1IB6TN/

 Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan (Kasatpelhub) Kecamatan Kembangan, Danu mengatakan ,”Pengendara tersebut mengaku sebagai wartawan, dan merasa tidak bersalah, serta minta penjelasan dari petugas, tapi dengan nada cukup tinggi.”

Menurut Danu, pria yang diduga pengemudi taksi online itu mencoba menggertak petugas. Dengan alasan menjaga suasana kondusif, mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang dikemudikan pria tersebut tidak jadi diderek.

“Kami memintanya membuat pernyataan tidak mengulangi pelanggaran itu kembali,” ucap Danu.

 

Baca juga : Polisi Tangkap Haters Tua yang Hina Presiden Jokowi

 

 

Sumber berita Petugas Gabungan Bersitegang dengan Pengendara Terekam Kamera : detik , kompas