Ini Penjelasan PD Soal Foto SBY di Ruang Kerja Ibas yang Lagi Ramai

Ini Penjelasan PD Soal Foto SBY di Ruang Kerja Ibas yang Lagi Ramai

Ini Penjelasan PD Soal Foto SBY di Ruang Kerja Ibas yang Lagi Ramai

Istri Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Aliya Rajasa, mengunggah satu foto di Instagram yang kemudian ramai dibahas. Foto apa?

Aliya, melalui akun Instagram resminya @ruby_26, mengunggah fotonya bersama Ibas dan ketiga anaknya di ruang kerja sang suami, diduga di DPR. Ibas disoal lantaran tak memasang foto Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla dan malah memajang foto ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang kala itu masih menjabat Presiden ke-6 RI, disandingkan dengan diri sendiri.

Banyak yang menganggap kalau Ibas masih terbayang-bayang akan kekuasaan SBY saat memimpin Indonesia selama dua periode. Partai Demokrat pun meluruskan foto viral itu.

“Bukan di fraksi,” tegas Wasekjen PD Rachland Nashidik kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Rachland menyebut foto itu diambil di ruang pribadi Ibas. Lagipula, kata Rachland, Ibas bebas memajang foto siapapun. Tak ada keharusan bagi Ibas memamerkan potret Jokowi melalui satu bingkai yang digantungkan.

“Tidak ada kewajiban memasang foto pemimpin negara di ruang pribadi warga negara,” ucap Rachland.

Foto: Dok: Instagram Ruby_26

Orang dekat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat Pilgub DKI 2017 itu juga membantah jika Ibas masih terkenang akan kekuasaan SBY selama kurang lebih 10 tahun dengan terus memajang foto sang ayah di ruang kerjanya. Rachland mengatakan konteks Ibas memajang muka SBY lebih ke pribadi, dalam hal ini hubungan keluarga.

“Lagi pula yang menyandingi foto Pak SBY di dinding itu kan foto Ibas, bukan foto Pak Boediono. Artinya, pemasangan foto tersebut lebih mewakili memori dan kebanggaan personal EBY terhadap ayahnya, yang notabene adalah Presiden RI ke-6. Bukan manifestasi sikap politiknya terhadap Jokowi,” sebut dia.

Menurut Rachland, pergunjingan soal foto ruang kerja Ibas ialah kegaduhan yang tak berdasar. Dia menyebut isu ini tak penting dan juga tidak bermutu.

Dalam unggahannya itu, Aliya memberi keterangan kalau foto itu diambIl di ruang kerja Ibas. Namun, dia memang tak merinci tentang ruangan itu.

Foto itu diunggah Aliya pada Minggu (18/2) lalu. Dilihat per pukul 22.10 WIB, unggahan Aliya telah disukai 19.538 pengguna Instagram dan mendapat 185 komentar. Isi percakapan di kolom komentar foto itu beragam.

 

 

Baca juga : SBY Merespons, Tabuh Genderang Perang Terkait Tuduhan Terlibat Proyek E-KTP

 

 

Sumber berita Ini Penjelasan PD Soal Foto SBY di Ruang Kerja Ibas yang Lagi Ramai : detik.com