Jelang Sidang PK Ahok Para Pendemo Mulai Berdatangan

Jelang Sidang PK Ahok Para Pendemo Mulai Berdatangan

Jelang Sidang PK Ahok Para Pendemo Mulai Berdatangan

Pengadilan Negeri Jakarta Utara Senin (26/2) akan menggelar sidang Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terdakwa kasus penistaan agama. Namun di saat bersamaan, sejumlah pendemo ikut mendatangi PN Jakut, untuk menentang PK tersebut.

Berdasarkan pantauan kumparan, Senin (26/2), pendemo tiba di PN Jakut sekitar pukul 08.00 WIB. Massa tiba dari arah Harmoni, dan berhenti di depan PN Jakut, sambil membawa spanduk.

Penjagaan Jelang Sidang PK Ahok

Isi spanduk bertuliskan dukungan mereka agar hakim menolak PK yang diajukan Ahok. Dari spanduk yang dibawa, terlihat pendemo berasal dari API Jawa Barat.

Pengaman Jelang PK Ahok

Meski jumlahnya belum terlalu banyak, namun untuk mengantisipasi agar tak membuat macet Jalan Gajah Mada, polisi mengarahkan mereka ke gedung di samping PN Jakut.

Apel Jelang Sidang PK Ahok

Kepolisian tampak sudah berjaga di depan PN Jakut sejak pukul 06.00 WIB. Selain menurunkan personel, polisi juga menyiagakan water cannon untuk mengantisipasi kerusuhan.

Sesuai jadwal, sidang PK Ahok akan dimulai pukul 09.00 WIB. Hingga kini mobil tahanan yang membawa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belum tiba di PN Jakut.

 

 

Baca juga : 5.000 Massa Disebut akan Demo Sidang PK, Ini Kata Pengacara Ahok

 

 

Sumber berita Jelang Sidang PK Ahok Para Pendemo Mulai Berdatangan : kumparan.com