Anies Jadikan Jembatan Gantung Buat Pencitraan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf, Ini Bukti Video 5 Taon Lalu

Anies Jadikan Jembatan Gantung Buat Pencitraan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf, Ini Bukti Video 5 Taon Lalu

Anies Jadikan Jembatan Gantung Buat Pencitraan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf, Ini Bukti Video 5 Taon Lalu

Dua jembatan gantung yang mengerikan di Jagakarsa menghubungkan antara Jakarta Selatan dan Depok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengajak Pemerintah Kota Depok berkoordinasi dalam pembangunan jembatan itu.

“Kita koordinasi dengan Depok, ini kan menyambungkan dua wilayah secara administratif,” kata Anies Baswedan di lokasi jembatan gantung Jalan Gardu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Anies mengatakan koordinasi tersebut akan dilakukan segera mungkin. Sebab menurut Anies pembangunan jembatan tersebut merupakan kepentingan bersama.

“kita ini proyek yang jadi kepentingan bersama karena warga Depok dan Jakarta sama-sama memakai,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya dalam dua bulan ke depan tim dari Dinas Bina Marga akan melakukan kajian secara teknis terkait pembangunan jembatan. Dengan demikian pembangunan jembatan baru segara dilakukan.

“Mungkin tidak (jembatan beton) lihat bentangan seperti ini, biar tim teknis yang lihat tapi rencananya jembatan gantung,” tambahnya.

Dibantu Jokowi dan Dede, Jembatan Gantung Srengseng Dipugar

Kompas.com – 10/12/2012, 17:35 WIB

linknya: http://bola.kompas.com/read/2012/12/10/17351491/dibantu.jokowi.dan.dede.jembatan.gantung.srengseng.dipugar

Jembatan gantung reot Srengseng Sawah, Jagakarsa, akhirnya diperbaiki. Bantuan uang yang diterima dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf menjadi modal untuk memperbaiki jembatan tali yang melintas Kali Ciliwung itu.

“Hari Sabtu dapat sumbangan dari Pak Jokowi Rp 20 juta. Kemarin, datang sumbangan juga dari Pak Dede Yusuf Rp 10 juta,” kata Chalid Mawardi, Lurah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi wartawan, Senin (10/12/2012).

Ia menjelaskan, jumlah tersebut bertambah dengan adanya sumbangan sukarela dari warga sekitar. Dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jembatan penghubung Kampung Babon, Srengseng Sawah, dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Perbaikan jembatan segera dimulai, diawali dengan pembelian material pada hari ini.

“Pendataan material sudah sejak kemarin, hari ini mulai dibeli. Kami harus segera mulai karena Pak Jokowi janji mau meninjau sebulan lagi,” kata Chalid.

Perbaikan jembatan yang mulai berdiri pada 1982 itu akan dikerjakan secara gotong royong oleh warga dari kedua wilayah. Bunyamin, Ketua RT 011/02 Pasir Gunung Selatan, menerangkan, seluruh sumbangan diserahkan kepada Marhusin atau Husin (42), sebagai koordinator pemugaran. Husin adalah orang yang pertama kali membangun jembatan tersebut.

“Karena itu, dia yang paling tahu bagaimana teknis renovasinya,” kata Bunyamin.

Jembatan yang dipergunakan untuk menyeberangkan pelajar sekolah dari Cimanggis itu belum akan dijadikan permanen. Selain belum memungkinkan dari sisi dana, tugas pembangunan jembatan merupakan kewenangan instansi pemerintahan.

“Kami hanya memperbaiki bagian-bagian yang sudah rapuh, mengganti bambu-bambu, sling, dan pelat bekas drum aspal. Semuanya sudah semakin rapuh,” kata Chalid.

Ini video sebelum diperbaiki tahun 2012

https://youtu.be/PpbMrCHEYqc

ini video sesudah diperbaiki tahun 2012 dari urunan pak Jokowi dan cagub Dede Yusuf

https://youtu.be/2GlU7RTwwls

 

(Baca juga: JOKOWI MINTA PEMDA DAN PUSAT SELARAS, RESPONS ANIES CUMA BEGINI)

 

Sumber Berita Anies Jadikan Jembatan Gantung Buat Pencitraan Ternyata Pernah Dibantu Jokowi & Dede Yusuf, Ini Bukti Video 5 Taon Lalu : Beritaterheboh.com