Jokowi Minta Pemda dan Pusat Selaras, Respons Anies Cuma Begini

Jokowi Minta Pemda dan Pusat Selaras, Respons Anies Cuma Begini

Jokowi Minta Pemda dan Pusat Selaras, Respons Anies Cuma Begini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah dan DPRD untuk tak banyak mengeluarkan peraturan daerah (perda). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada satgas khusus yang akan menjalankan perintah tersebut.

Anies mengatakan, dalam arahannya Jokowi mengingatkan kepada para gubernur agar ada perubahan dalam kemudahan berusaha. Salah satunya dibentuk satgas khusus di setiap wilayah.

“Ada satgas nasional ada satgas di wilayah. Kemudian dipaparkan dari seluruh Indonesia batas waktu pembentukan satgas akhir Januari, karena itu dilakukan pertemuan ini untuk mengingatkan karena dari 34 provinsi hanya sepuluh yang sudah. Dari 514 kabupaten/kota hanya 75 yang sudah ada satgasnya. Ditunjukkan tempat yang ada satgas dan belum ada satgas,” kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Untuk DKI Jakarta, Anies mengatakan satgas tersebut sudah terbentuk. “Sudah. Sudah aman,” katanya.

Presiden Joko Widodo memimpin rapat kerja dengan para gubernur dan Ketua DPRD di Istana Negara, Jakarta, (23/1/2018).

Dalam arahannya, Jokowi juga meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat selaras dalam penyelesaian masalah, yang bertujuan untuk peningkatan investasi. Terkait ini, Anies mengatakan sudah ada satgas yang akan menyelesaikan.

“Justru itu, fungsinya satgas untuk membereskan itu. Kalau di Jakarta lebih leluasa ya karena kan kita di sini. Terutama banyaknya di daerah masalahnya, tadi ditunjukkan banyak masalah di daerah. Kalau di Jakarta sudah jadi satu,” katanya.

 

 

Baca juga : Kumpulkan Gubernur, Jokowi Minta Kebijakan Pusat-Daerah Selaras

 

 

Sumber berita Jokowi Minta Pemda dan Pusat Selaras, Respons Anies Cuma Begini : detik.com