Demi Biayai Hidup, Seorang Bocah Jalan Kaki Antar 30 Paket Tiap Hari

Demi Biayai Hidup, Seorang Bocah Jalan Kaki Antar 30 Paket Tiap Hari

Demi Biayai Hidup, Seorang Bocah Jalan Kaki Antar 30 Paket Tiap Hari

Setelah seorang siswa sekolah dasar di China yang ke sekolah dalam kondisi ‘beku’ menjadi perbincangan di media sosial, kini cerita memilukan kembali mengejutkan dari anak kurang mampu di China.

Li Chang Jiang seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun bekerja menjadi kurir di Qingdao. Provinsi Shandong, Tiongkok. Di usianya yang masih sangat kecil, ia harus mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sosoknya menjadi viral setelah foto Chang muncul di media sosial China, WeChat, karena salah satu pelanggan kurirnya yang bernama Wang Qingwei. Ia terkejut setelah melihat siapa yang mengetuk pintu untuk mengantarkan paketnya.

“Dia memberi saya sebuah paket besar dengan kesulitan, lalu meminta saya menandatangani tanda terima konfirmasi,” ujar Wang.

https://youtu.be/rgNe6dRlpYM

Yan Shifang, wali anak itu, mengungkapkan ayah Chang meninggal sejak empat tahun lalu dan ibunya menikah lagi dan tidak bertukar kabar hingga saat ini. Sejak berumur tiga tahun, Chang tinggal bersama Yan, yang berteman dengan ayahnya, dan mendapatkan pekerjaan dengan membantu pekerjaan Yan sebagai pembawa pengiriman.

Awalnya, Yan mulai mengajak Chang untuk ikut ia bekerja sebagai kurir, dengan banyaknya pembelajaran yang Chang dapat ketika ikut Yan bekerja, Chang mulai melakukan pengiriman barang sendiri dan tiap harinya ia mengantar 30 paket. Semua paket itu diantar dengan berjalan kaki dari satu rumah ke rumah lain.

Sejak ia menjadi perbincangan di media sosial, kini banyak netizen yang mengungkapkan kepedulianya terhadap Chang dengan ingin menawari dirinya untuk bersekolah dan ingin memberinya pakaian musim dingin yang hangat untuk anak-anak yang kurang mampu.

“Anak yang optimis, berbeda dengan anak-anak lain, saya percaya bahwa penderitaan akan banyak mengajari dia, semoga dia memiliki masa depan yang cerah. Pak Yan juga orang yang baik sudah mengangkat anak itu, semoga Tuhan memberkati mereka,” tulis salah satu netizen.

Menurut laporan dari China Daily, pemerintah Kabupaten Qingdao Shibei sudah memastikan bahwa kisah Chang benar adanya, dan mereka akan menyelidiki lebih dalam untuk menemukan ibunya.

 

 

Baca juga : Percaya atau Tidak, Mayoritas Penduduk Miskin Ternyata Orang Tionghoa

 

 

Sumber berita Demi Biayai Hidup, Seorang Bocah Jalan Kaki Antar 30 Paket Tiap Hari : kumparan.com