Jokowi Tunjukkan Capaian Kerja Didepan Relawan Jelang Pilpres 2019

Jokowi Tunjukkan Capaian Kerja Didepan Relawan Jelang Pilpres 2019

Jokowi Tunjukkan Capaian Kerja Didepan Relawan Jelang Pilpres 2019

Dalam Rakernas III Projo (Pro Jokowi) yang dihadiri ribuan relawan, Presiden Joko Widodo meminta agar relawan berkampanye menghadapi Pilpres 2019, sementara dia tetap bekerja bersama Kabinet Kerja. Jokowi lalu memaparkan capaian-capaian pemerintah saat ini.

“Yang kampanye bagiannya Projo. Bener enggak? Saya tak ngurusi kerja saja. Bener enggak? Karena masih banyak sekali hal-hal yang belun diselesaikan terutama di bidang infrastruktur,” ucap Presiden Jokowi di Gading Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/9).

Sambutan Jokowi di Rakernas III Projo
Sambutan Jokowi di Rakernas III Projo (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

“Coba dilihat jalan tol dari Lampung ke Aceh. Sudah dimulai Lampung, Palembang, sudah dimulai lagi Pekanbaru. Tahun depan awal dari Aceh ke bawah akan dimulai lagi. Jadi kalau ada yang bilang dipikir belum mulai dan belum berjalan, sudah berjalan hanya belum selesai,” imbuh Jokowi.

Begitu juga pembangunan di Sulawesi, mulai dari pelabuhan hingga kereta. Meski belum panjang, tapi berjalan terus. Pelabuhan juga turut dibangun oleh Jokowi di Kuala Tanjung, Tanjung Priok, New Port.

“Kuala Tanjung 77 persen selesai, jadi bukan hanya cerita-cerita saja. Kalau ada yang belum percaya nanti dengan saya ke sana. Percaya enggak? Itu kalau di media sosial ada yang belum percaya. Paling-paling groundbreaking. Mana ada ground breaking 77 persen,” ucap Jokowi disambut riuh relawan.

https://youtu.be/0VqwRGYTJKM

Jokowi juga bicara mengenai pembenahan pos lintas batas di pulau-pulau terdepan. Pos lintas batas di Motaain di Kabupaten Belu, NTT, yang menurut Jokowi dulunya seperti kantor kelurahan, kini sudah jauh lebih baik. Begitu jug pos lintas batas Motamasin, NTT, Nanga Badau, Kalimantan Barat, yang disebut mirip kandang ayam.

“Gimana kita suruh bangga kalau PLBN (Pos Lintas Batas Negara) kita kalah dari negara lain. Saya selalu sampaikan ke Menteri PU harus lebih baik. Ini menyangkut dengan martabat dan harga diri. Masa negara besar kalah dengan negara tetangga,” tutur Jokowi.

Kemudian bandara-bandara di pulau terdepan juga dibenahi oleh Jokowi, mulai dari Natuna, Silangit, hingga Miangas. Runway diperpanjang dan bangunan bandara direnovasi lebih bagus.

“Dari enggak ada jadi ada. Sangat bagus sekali. Karena memang negara ini membutuhkan infrastruktur. Karena itu negara-negara ini bisa bersaing. Gimana bisa bersaing kalau pelabuhan, pembangkit listrik, airport enggak ada,” lanjut Jokowi.

Hal lain yang dibanggakan adalah harga BBM di Papua yang sudah turun dan sama dengan harga di Jawa. Lalu pembangunan proyek jalan Trans Papua yang sedang dikebut pemerintah bersama TNI dan pihak lainnya.

“Agar mereka tahu bahwa kita kerja siang malam enggak Sabtu, enggak Minggu, untuk menyelesaikan pekerjaan di lapangan. Jalan Trans Papua. Coba gambarnya,” ucap Jokowi dalam paparannya dengan slide.

https://youtu.be/IGKlIsa1AP0

Jokowi meminta agar relawan yang pernah memenangkannya di Pemilu 2014 dan akan berjuang lagi di Pemilu 2019, getol menyosialisasikan capaian-capaian pemerintah Jokowi-JK.

Projo juga diam saja gitu. Banyak hal yang perlu disampaikan ke masyarakat.Tapi kalau saya ke daerah enggak sampai.- Presiden Jokowi

Jokowi memberi contoh sudah ada 19 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibagikan ke seluruh Indonesia, tapi tak banyak dikenal masyarakat sebagai capaian pemerintah.

“Harusnya ini sampai komunikasi itu. Relawan Projo harus menyampaikan hal-hal seperti ini. Jangan sampai ada yang ngeklaim-klaim. Yang lain klaim repot nanti,” kata Jokowi.

Kemudian dana desa yang total anggarannya fantastis mencapai Rp 127 triliun. Dengan dana besar itu mestinya rakyat menyadari kerja pemerintah dan rakyat merasakan manfaatnya.

“Jangan rakyat tidak menikmati padahal uang sudah kita gelontorkan sebanyak itu,” tegas Jokowi.

 

 

Sumber Berita Jokowi Tunjukkan Capaian Kerja Didepan Relawan Jelang Pilpres 2019 : Kumparan.com