Jokowi: Saya Bakal Terus Kejar dan Ancam Menteri yang Tak Bisa Capai Target, Saya Copot

Jokowi: Saya Bakal Terus Kejar dan Ancam Menteri yang Tak Bisa Capai Target, Saya Copot

Jokowi: Saya Bakal Terus Kejar dan Ancam Menteri yang Tak Bisa Capai Target, Saya Copot

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mengebut pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat. Bahkan untuk mempercepat pembagian sertifikat tanah tersebut, Jokowi sempat mengancam menteri terkait jika tak mencapai target.

“Saya terus kejar-kejar dan kita awasi, diancam-ancam, kalau enggak (bisa sampai target) saya copot. Tapi emang bekerja harus seperti itu, harus ada target. Apa pegangan kita,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Ritz Carlton Pacific Place, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018, di Jakarta, Kamis (18/1). – JIBI/Felix Jody Kinarwan

Menurut Jokowi, sampai saat ini, dari 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia, yang baru bersertifikat sekitar 46 juta. Artinya, masih ada 80 juta lahan di Indonesia belum memiliki sertifikat.

Jokowi menargetkan, tahun ini pemerintah bisa membagikan sebanyak 7 juta sertifikat tanah. Tak hanya itu, ia juga menargetkan tahun depan bisa membagikan sebanyak 9 juta sertifikat tanah.

“Tahun ini kita akan naikin lagi sebanyak 7 juta sertifikat yang dibagikan, saya yakin, dan Insyaallah enggak ada masalah. Tahun depan 9 juta sertifikat yang harus dibagikan, saya yakin juga bisa, (itu akan) dicek, dikontrol, diawasi terus untuk daerah, semuanya bisa,” kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengaku, saat ini terus mendorong agar masyarakat dapat terhubung dengan perbankan. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat lantaran bisa mengakses perbankan dengan mudah.

“Ini yang harus kita mulai lakukan menyebar (sertifikat tanah) dan harus merata dan kita harus mendorong masyarakat kita untuk terhubung dengan perbankan melalui nontunai seperti bank,” jelasnya.

 

(Baca  juga: POSTING FOTO JOKOWI DENGAN BECAK, DIDUGA ANIES BUNUH KARAKTER JOKOWI)

 

Sumber Berita Jokowi: Saya Bakal Terus Kejar dan Ancam Menteri yang Tak Bisa Capai Target, Saya Copot : Kumparan.com