Jokowi Sudah Kirim Bantuan 10 Kontainer Untuk Etnis Rohingya

Jokowi Sudah Kirim Bantuan 10 Kontainer Untuk Etnis Rohingya

Jokowi Sudah Kirim Bantuan 10 Kontainer Untuk Etnis Rohingya

Presiden Joko Widodo kembali menegaskan, Pemerintah Indonesia sudah mengirimkan bantuan ke Rakhine, Myanmar. Bantuan itu sudah dikirimkan pada Januari dan Februari 2017.

Bantuan untuk etnis Rohingya berupa obat-obatan dan makanan sebanyak 10 kontainer. Tidak hanya itu, Indonesia juga sudah membangun sekolahan di Rakhine untuk masyarakat Rohingnya.

“Dan juga segera membangun rumah sakit yang akan dimulai bulan Oktober yang akan datang di Rakhine state. Indonesia juga telah menampung pengungsi dan memberikan bantuan yang terbaik,” kata Jokowo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (3/9).

Image result for Konferensi pers Jokowi soal Rohingya.
Jokowo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta

Selain itu Jokowi sudah menugaskan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi ke Myanmar hari ini. Setelah dari Myanmar, Retno juga dijadwalkan berdialog dengan Pemerintah Bangladesh untuk penyelesaian masalah etnis Rohingya. Diharapkan, Retno nantinya bisa menyiapkan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi.

“Saya juga menugaskan Menlu untuk terbang ke Dhaka di Bangladesh dalam rangka menyiapkan bantuan kemanusiaan yang diperlukan pengungsi-pengungsi yang berada di Bangladesh,” ucap Jokowi.

Jokowo juga berharap dalam pekan ini, Pemerintah Indonesia bisa mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan ke Rakhine State. Dia pun meminta krisis kemanusiaan ini harus dihentikan.

Sekali lagi kekerasan, krisis kemanusiaan ini harus segera dihentikan,- Respon Presiden Joko Widodo terkait kekerasan terhadap etnis Rohingya.

(Baca juga : PRESIDEN JOKOWI SUDAH TUGASKAN MENTRI LUAR NEGERI KE MYANMAR)

 

 

Sumber Berita Jokowi Sudah Kirim Bantuan 10 Kontainer Untuk Etnis Rohingya : Kumparan.com