Jubir Prabowo Ngaku Tak Urus Sidang Mak Lampir, Pengacara Ratna: Kurang Elok

Jubir Prabowo Ngaku Tak Urus Sidang Mak Lampir, Pengacara Ratna: Kurang Elok

Jubir Prabowo Ngaku Tak Urus Sidang Mak Lampir, Pengacara Ratna: Kurang Elok

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, sempat datang ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Namun dia mengaku tak ada kaitan dengan sidang hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

“Bukan, bukan urusan Mak Lampir nih. Gw nggak ada urusan sama Mak Lampir. Gw ada urusan yang lain,” ujar Andre di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Andre mengaku ada urusan pribadi terkait kedatangannya di PN Jaksel yang kebetulan bertepatan dengan sidang perdana Ratna Sarumpaet digelar. Dia mengaku kaget karena di PN Jaksel juga ada sidang Ratna Sarumpaet.

Dia berharap, dalam persidangan, pelaku sesungguhnya bisa terbongkar. Sebab, menurutnya, kasus tersebut dikait-kaitkan dengan BPN Prabowo-Sandiaga.

“Dibongkar aja siapa pelakunya. Kan sidang ini dihubung-hubungkan dengan kita nih. Yang pasti kami kan korban dari…, Mari kita tunggu sajalah sidangnya, gua nggak ada urusan sama beginian nih, ngapain gua dikejar,” kata Andre.

Jubir Prabowo Sempat ke PN Jaksel, Ngaku Tak Urus Sidang Mak Lampir
Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade (Azizah/detikcom) FOKUS BERITA:Sidang Ratna Sarumpaet

Jubir Prabowo Sebut Mak Lampir, Pengacara Ratna: Kurang Elok

Pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi menganggap pernyataan jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang menggunakan istilah ‘mak lampir’ tak elok. Istilah ini disebut Andre Rosiade saat ditanya soal sidang Ratna.

“Kurang elok lah ya kalau dengan statement seperti itu. Walaupun bagaimana kan Bu Ratna pernah bersama-sama di sana, kurang elok lah,” ujar Desmihardi kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Desmihardi menyebut Andre Rosiade tak hadir dalam sidang perdana Ratna Sarumpaet. Andre sebelumnya menegaska tak mengikuti sidang Ratna, melainkan sedang mengurus hal lain di PN Jaksel.

“Sepengetahuan saya nggak ada,” ujar Desmihardi saat ditanya ada-tidaknya anggota BPN yang menengok Ratna selama ditahan.

Sedangkan Ratna sebelumnya juga berbicara mengenai BPN dan Prabowo yang tak menjenguk di tahanan. Ratna menduga Prabowo dan tim BPN tengah sibuk berkampanye.

“Ya dia kan lagi sibuk kampanye,” ujar Ratna usai persidangan.

 

Baca juga: Sebar Hoaks Dianiaya, Ratna Sarumpaet Ngotot Ingin Bertemu Prabowo

 

Sumber Berita Jubir Prabowo Ngaku Tak Urus Sidang Mak Lampir, Pengacara Ratna: Kurang Elok: Detik.com, Detik.com