Kehadiran Jokowi Ke Projo, Disindir PKS Fokus Saja Buat Penuhi Janji

Kehadiran Jokowi Ke Projo, Disindir PKS Fokus Saja Buat Penuhi Janji

Kehadiran Jokowi Ke Projo, Disindir PKS Fokus Saja Buat Penuhi Janji

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengomentari kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke acara pembukaan rakernas relawan Pro-Jokowi (Projo). Ia mengatakan seharusnya Jokowi fokus membuktikan janji kampanyenya.

“Harusnya memang beliau (Jokowi) lebih fokus ya, untuk melaksanakan janji-janjinya pada waktu kampanye di Pilpres 2014,” ujar Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Image result for Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Hidayat mengatakan, meskipun Jokowi dalam acara tersebut berkomitmen tetap fokus bekerja dan meminta relawan saja yang berkampanye, dikhawatirkan hal tersebut dapat membuat konsentrasi Jokowi terpecah. Dia juga khawatir akan membuat roda pemerintahan menjadi tidak kondusif.

“Memang secara teori bisa begitu, tapi nanti pada praktiknya pastilah kemudian orang akan khawatir kalau beragam hujatan, beragam aksi lapangan itu dianggap bagian dari kampanye menuju Pilpres 2019. Itu kan tidak kondusif,” jelas Hidayat.

Dia pun kembali menekankan agar Jokowi menggunakan waktunya hanya untuk memenuhi janji kampanye Pilpres 2014. Jadi, untuk Pilpres 2019, kata Hidayat, akan muncul pemimpin dengan program berkualitas dan bukan sekadar janji.

Related image
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

“Sehingga Pilpres 2019 yang berbarengan dengan pileg itu akan menghadirkan pilpres yang berkualitas. Menghadirkan program realisasi program, bukan sekadar janji dan pencitraan,” tutur Wakil Ketua MPR itu.

Ketika ditanya soal kesiapan dukungan PKS untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Hidayat optimistis dapat merebut hati rakyat dengan elegan. PKS bersama Gerindra saat ini merupakan partai oposisi.

“Kita juga sudah melakukan program-program politik kami yang terbuka dan elegan yang bisa merebut hati rakyat,” ucap Hidayat.

 

Sumber Berita Kehadiran Jokowi Ke Projo, Disindir PKS Fokus Saja Buat Penuhi Janji : Detik.com