Breaking News Kompas LIVE KPK Bicara Soal Setnov di RSCM

Breaking News Kompas LIVE KPK Bicara Soal Setnov di RSCM

Kompas LIVE KPK Bicara Soal Setnov di RSCM | Breaking News

KPK rencananya akan memindahkan Ketua DPR Setya Novanto dari RSCM ke Rutan KPK, Kuningan, Jakarta Selatan malam ini. Mobil tahanan KPK bersama enam mobil berisi penyidik sudah bertolak dari Gedung KPK menuju RSCM, tempat Novanto dirawat.

Pantauan di RSCM, Juru bicara KPK, Febri Diansyah, dan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, sudah tampak berada di rumah sakit. Keduanya belum memberikan keterangan apapun.

Febri Diansyah, sudah tampak berada di lokasi perawatan Novanto pada 22.15 WIB. Febri masuk melalui bagian depan rumah sakit dan langsung bergabung dengan penyidik KPK yang sudah berada di dalam.

Sedangkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebutkan pemindahan Novanto akan dilakukan sesuai rekomendasi dokter. Dia juga mengatakan, KPK akan menggelar jumpa pers malam ini di RSCM.

Sekitar 22.30 WIB, sejumlah petugas tampak mulai menyusun lima kursi di lobi RSCM Kencana. Jejeran kursi itu dilengkapi pita pembatas dan pengeras suara.

Polisi yang berada di dekat lobi RSCM Kencana membenarkan kursi dan pengeras suara dipersiapkan untuk konferensi pers.

KPK sudah menahan Novanto sejak Jumat (17/11). Hanya saja, Ketua DPR yang merangkap Ketua Umum Partai Golkar tidak langsung dijebloskan ke rumah tahanan. KPK menitipkan Novanto yang sakit karena kecelakaan di RSCM Kencana.

Setya Novanto yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, sebenarnya sudah hendak ditahan KPK pada awal pekan ini. Namun, saat disambangi penyidik ke rumah pribadinya, Novanto tidak ditemui.

Simak Breaking News Kompas LIVE KPK Bicara Soal Setnov di RSCM di bawah ini:

 

 

 

Sumber Berita Breaking News Kompas LIVE KPK Bicara Soal Setnov di RSCM : Kumparan.com