KPK Resmi Jebloskan Setya Novanto ke Rutan KPK dengan Mobil Tahanan KPK

KPK Resmi Jebloskan Setya Novanto ke Rutan KPK dengan Mobil Tahanan KPK

KPK Resmi Jebloskan Setya Novanto ke Rutan KPK dengan Mobil Tahanan KPK

Setelah menjalani pemeriksaan di RSCM sejak Jumat (17/11), Ketua DPR Setya Novanto akan dipindahkan ke Rutan KPK malam ini. KPK menilai, Setya Novanto sudah bisa dikeluarkan dari rumah sakit.

Informasi yang didapat, rutan untuk Setya Novanto sudah disiapkan. Ketum Golkar itu akan menempati rutan baru di Gedung Merah Putih KPK.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dikonfirmasi mengenai kabar penahanan Setya Novanto belum mau menjawab tegas.

“Sabar ya, kita tunggu dulu KPK mengikuti apa rekomendasi dokter. Kita percaya dokter RSCM profesional,” ucap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang kepada kumparan, Minggu (19/11).

Polisi berjaga di RSCM
Polisi berjaga di RSCM (Foto: Mirsan/kumparan)

Sementara Wakil Ketua KPK, La Ode M Syarif, menyebut KPK akan menggelar jumpa pers di RSCM malam ini. “Ya, malam ini di RSCM, sebentar lagi,” ujarnya kepada kumparan. Konferensi pers itu akan menjelaskan terkait rencana menjebloskan Setya Novanto ke tahanan.

Pantauan di Gedung KPK pukul 22.10 WIB, beberapa mobil penyidik dan tahanan KPK sudah meluncur beriringan menuju RSCM Kencana di Jakarta Pusat. Rutan dimaksud berada di dalam gedung KPK.

Sementara di RSCM, suasana penjagaan sudah sangat ketat jelang pemindahan Setya Novanto. Belum diketahui akan dipindahkan pukul berapa.

Siang tadi, tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang berkoordinasi dengan KPK, sudah melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto mulai dari fisik, tes laboratorium, hingga psikologis. Belum diketahui hasil dari pemeriksaan ini.

Mobil Tahanan KPK Meluncur ke RSCM untuk Jemput Setya Novanto

Mobil tahanan KPK yang akan digunakan untuk mengangkut Ketum Golkar Setya Novanto sudah bertolak dari Gedung KPK untuk menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pantauan di Gedung KPK, satu mobil tahanan meninggalkan KPK menuju RSCM sekitar pulul 22.10 WIB.

Mobil tahanan yang akan digunakan untuk mengangkut Novanto adalah Panther berwarna hitam. Mobil tahanan yang akan digunakan untuk mengangkut Novanto didampingi oleh 6 mobil penyidik. Keenam mobil penyidik ini beriringan menuju RSCM. Enam mobil penyidik ini adalah Kijang Innova. Keenam mobil tersebut diisi oleh beberapa penyidik yang akan mengangkut Novanto.

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah sudah berada di RSCM. KPK dijadwalkan akan menggelar konferensi pers di RSCM Kencana atau lokasi tempat Novanto dirawat. Jumpa pers sedianya akan digelar pada pukul 20.30 WIB. Namun, hingga saat ini, jumpa pers belum berlangsung.

Setelah menjalani pemeriksaan di RSCM sejak Jumat (17/11), Ketua DPR Setya Novanto akan dipindahkan ke Rutan KPK malam ini. Pemindahan itu akan merujuk pada rekomendasi dokter di RSCM.

“Sabar ya, kita tunggu dulu KPK mengikuti apa rekomendasi dokter. Kita percaya dokter RSCM profesional,” ucap Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang kepada kumparan (kumparan.com), Minggu (19/11).

Informasi yang didapat, rutan untuk Setya Novanto sudah disiapkan. Ketum Golkar itu akan menempati rutan baru KPK di belakang Gedung Merah Putih KPK.

 

(Baca juga: BREAKING NEWS KOMPAS LIVE KPK BICARA SOAL SETNOV DI RSCM)

 

Sumber Berita KPK Resmi Jebloskan Setya Novanto ke Rutan KPK dengan Mobil Tahanan KPK : Kumparan.com, Kumparan.com