Setya Novanto Berompi Oranye dan Gunakan Kursi Roda Tiba di Gedung KPK

Setya Novanto Berompi Oranye dan Gunakan Kursi Roda Tiba di Gedung KPK

Setya Novanto Berompi Oranye dan Gunakan Kursi Roda Tiba di Gedung KPK

Ketua DPR Setya Novanto sudah bertolak dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo ke Rutan KPK. Pantauan di lokasi, Novanto mulai meninggalkan RSCM dengan menggunakan kursi roda.

Mengenakan baju pasien berwarna biru, Novanto yang duduk di atas kursi roda, dikawal oleh sejumlah petugas rumah sakit dan penyidik KPK. Novanto kemudian menuju mobil tahanan KPK untuk langsung menuju rutan KPK.

Saat duduk di atas kursi roda, wajah Novanto ditutup dengan sebuah handuk. Pengacara Novanto, Fredrich Yunandi juga tampak mendampingi Novanto di samping kursi roda sebelum masuk mobil tahanan.

Novanto pindah ke Rutan KPK setelah pihak RSCM menyatakan Ketum Golkar ini tak perlu lagi dirawat di rumah sakit. Pihak RSCM mengumumkan hasil pemeriksaan atas tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto, yang dirawat sejak Jumat (17/11). Direktur Utama RSCM Soejono memastikan Ketua DPR itu sudah sehat.

“Tim dokter RSCM menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah tidak ada indikasi dilakukan rawan inap,” ucap Soejono dalam jumpa pers di RSCM, Jakarta, Minggu (19/11).

Pantauan di Gedung KPK, sudah tampak sebuah kursi roda yang menunggu untuk digunakan oleh Novanto. Kursi roda tersebut terlihat ‘parkir’ di sebuah ruangan yang menjadi pintu masuk untuk Novanto.

Setya Novanto Berompi Oranye Tiba di Gedung KPK

Menyusul penjelasan pihak RSCM dan IDI bahwa tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto sudah pulih, Ketua DPR itu langsung dibawa menggunakan kursi roda dari RSCM ke Gedung KPK di Jalan HR Rasna Said, Jakarta.

Pantauan di Gedung KPK, Minggu (19/11), iring-iringan mobil yang membawa Setya Novanto tiba sekitar pukul 23.40 WIB. Dari balik mobil tahanan yang tiba, Setya Novanto tampak sudah mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye.

Masih di dalam kursi roda, Setya Novanto langsung digiring oleh penyidik KPK ke dalam gedung, disambut oleh tim KPK lain yang sudah ada di pintu masuk KPK. Tampak wajah Setya Novanto seperti menyapa awak media yang ada di gedung KPK.

Direktur Utama RSCM, Soejono, memastikan Setya Novanto sudah pulih dan tidak perlu dirawat lagi.

“Tim dokter RSCM menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah tidak ada indikasi dilakukan rawan inap,” ucap Soejono dalam jumpa pers di RSCM, beberapa saat sebelumnya.

 

(Baca juga: KPK RESMI JEBLOSKAN SETYA NOVANTO KE RUTAN KPK DENGAN MOBIL TAHANAN KPK)

 

Sumber Berita Setya Novanto Berompi Oranye dan Gunakan Kursi Roda Tiba di Gedung KPK : Kumparan.com, Kumparan.com