Lieus: Buruh Bandingkan Karakter Anies dan Ahok Itu Keliru Besar dan Tak Pantas

Lieus: Buruh Bandingkan Karakter Anies dan Ahok Itu Keliru Besar dan Tak Pantas

Lieus: Buruh Bandingkan Karakter Anies dan Ahok Itu Keliru Besar dan Tak Pantas

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma mengatakan, sangat keliru jika buruh membandingkan karakter Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Komentar Lieus ini menanggapi pernyataan buruh yang menyebut karakter Anies santun namun pembohong, sedangkan Ahok meski kasar tapi jujur.

“Tak pantas! Itu sudah salahlah. Itu terlalu emosional dan mencari-cari kesalahan Anies. Sudahlah jangan dibandingkan Anies sama Ahok, itu keliru besar,” kata Lieus kepada Netralnews.com, Minggu (12/11/2017).

Related image

Lieus Sungkharisma

Menurut Koordinator Forum Rakyat ini, justru karakter Anies yang santun dan cerdas adalah syarat mutlak menjadi seorang pemimpin yang diidamkan warga.

“Justru pimpinan itu nomor satu punya kepedulian terhadap rakyat kecil. Jadi kalau santun dan cerdas, memang orangnya begitu kok, nggak bisa diubah, memang karakternya begitu kok,” paparnya.

“Kalau Ahok sudah selesai, Ahok periode kemarin. Sekarang bukan saatnya membandingkan, sekarang itu mengawasi janji-janji politiknya, itu baru fair,” tandas Lieus.

Sementara soal tudingan buruh yang menyebut Anies pembohong lantaran tidak memenuhi janji dan kontrak politiknya, Lieus menyatakan terlalu dini jika buruh memaksa Anies memenuhi tuntutannya, sebab Anies dan wakilnya Sandiaga Uno baru menjabat tiga minggu.

Related image

Lieus Sungkharisma

Sebelumnya diberitakan, ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta, pada Jumat (10/11/2017) kemarin, untuk menolak UMP DKI 2018 sebesar Rp3,6 juta, yang diputuskan Anies pada 1 November 2017 lalu, di bawah tuntutan buruh yakni sebesar Rp3,9 juta.

Buruh menuding Anies-Sandi ingkar janji, karena menetapkan UMP berdasarkan PP 78 Tahun 2015. Padahal saat kampanye Pilkada, Anies-Sandi sempat membuat kontrak politik yang salah satu poinnya adalah menetapkan UMP di atas PP 78 Tahun 2015.

Karenanya, buruh melabeli Anies-Sandi sebagai pembohong. “Dia adalah pendusta, pembohong, dan ingkar janji!” tegas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal saat berorasi di atas mobil komando.

Tak hanya itu, Iqbal juga membandingkan karakter kepemimpinan Ahok dan Anies-Sandi. Ia menyebut, meski Ahok kasar namun ia adalah pemimpin yang jujur, sebaliknya Anies-Sandi yang terlihat santun, ternyata hanyalah pembohong.

“Mau ganti Ahok tapi kelakukannya lebih bejat dari Ahok. Ahok masih mending gak berbohong, meski kata-katanya kasar. Tapi ini santun, cerdas, tapi pembohong, pendusta, ingkar janji,” tandasnya.

 

(Baca juga: LIEUS SEBUT JAKSA BERDOSA DAN TAK PUNYA NURANI TUNTUT BUNI YANI 2 TAHUN)

(Baca juga: BURUH DIBOHONGIN, INI 10 ISI KONTRAK POLITIK BURUH JAKARTA DENGAN ANIES-SANDI)

(Baca juga: VIDEO ANIES CURHAT SOAL DEMO BURUH DI PENGAJIAN MUHAMMADIYAH)

 

Sumber Berita Lieus: Buruh Bandingkan Karakter Anies dan Ahok Itu Keliru Besar dan Tak Pantas : Netralnews.com